Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Motor RX King Bukan Hanya Dipakai Maling [Kisah Nyata]

Posted by admin Saturday, October 26, 2013 3 komentar
Selama ini Motor RX King selalu mendapat predikat buruk dikalangan masyarakat. Selain karena suaranya yang sangat bising dan membuat polusi lingkungan, motor ini gemar dipakai oleh preman-preman yang dilakukan untuk kebut-kebutan.

Namun ternyata, motor hanyalah motor, simaklah kisah singkat dari pengalaman pribadi seorang sahabat kita, semoga bisa menjadi motivasi untuk hari ini..

Motor RX King
Saia baru dapat memaknai kata-kata itu pada malam ini. Saat pulang dari kantor, saia terbiasa melewati flyover kalibata. Entah kenapa malam ini, otak saia menyuruh untuk melewati dibagian bawah flyover (jembatan).

Pertigaan stasiun KRL kalibata yang selalu macet akibat banyaknya angkutan umum yang 'ngetem' untuk mencari penumpang. Berhubung saia mengambil bagian kiri jalan, terjebak antara penumpang yang mau naik angkot dengan mobilnya dibagian kiri jalan.

Disela-sela penumpang, terlihat bapak-bapak yang sangat tua sekali. Bisa dibilang 'mbah atau eyang' jika diprediksi dari umurnya. Berjalan yang selangkah demi langkah, antara faktor usia dan tidak memiliki tenaga untuk berjalan cepat.

Sambil membawa tas selempang yang berada di samping kanan, dia menjajakan permen jahe kepada para penumpang yang sudah di dalam angkot dan yang akan masuk ke dalamnya. Sayangnya para penumpang terlalu sbuk dengan urusannya masing-masing, sehingga tak sempat menawar atau membeli dagangan bapak-bapak tua itu.

Tiba-tiba dari samping kanan saia, motor RX King menyerobot masuk ke bagian depan kiri motor. Secara reflek, jempol kiri saia menekan klakson motor dengan nada panjang. Bermaksud memberitahu kalo saia merasa terganggu karena diserobot secara tiba-tiba.

Geram memang! Namun pengemudi motor itu memberikan semacam isyarat minta maaf kepada saia sambil menoleh ke belakang. Saia pun mengacungkan jempol karena pengemudi motor itu sudah memberikan 'respect'nya kepada sesama pengguna motor yang lainnya.

Tapi, ada hal yang membuat saia lebih respect lagi terhadap pengemudi itu. Sambil mengeluarkan dompetnya dan mengeluarkan duit selembar warna biru untuk membeli dagangan bapak-bapak tua itu. Setelah mengambil (jika tidak salah lihat) 2 bungkus permen jahe lalu memacu motornya tanpa meminta lagi kembaliannya.

Entah kebetulan atau tidak, jalanan yang mulai lancar itu memudahkan pengemudi motor semakin melesatkan motornya. Si bapak-bapak tua yang hendak memberikan kembalian, terlihat sangat terpaku dan terdiam tanpa kata-kata.

Dari raut mukanya, terlihat akan menangis atas kebaikkan pengemudi motor. Saia melihat wajah bapak itu dengan jelas karena posisi sudah berada tepat di depannya. Dan bisa ditebak, saia pun terpancing untuk membelinya juga.

Ah!

Entahlah? Ada apa dengan saia saat itu. Namun yang saia dapat dari pengalaman ini, lebih baik cepat bertindak saat ingin menolong dengan ikhlas. Tidak perlu banyak bicara ini itu, karena perbuatan baik atau buruk sudah ada yang mencatatnya.

Kepada pengemudi RX King warna hitam, terima kasih! Engkau sudah mengajarkanku akan arti kata 'Silent is Gold!'

Semoga kembalianmu nanti dibayarkan lunas di sorga, amin!

Jika tangan kananmu memberi, jangan sampai tangan kirimu mengetahuinya.

cr: leo ganteng @kaskus

+ komentar + 3 komentar

October 28, 2013 at 11:03 AM

sikap yang sudah jarang di temuai apalagi dijalanan, inspiratif sob

Thank'swongcrewchild For Comment On: Motor RX King Bukan Hanya Dipakai Maling [Kisah Nyata]
March 15, 2014 at 1:19 AM

Semoga bisa ditiru semua anggota komunitas rx king...salam dari rx king semarang CORS

Thank'sGepenk Cors For Comment On: Motor RX King Bukan Hanya Dipakai Maling [Kisah Nyata]
March 20, 2014 at 4:37 PM

terima kasih atas informasinya
sungguh bermanfaat artikel ini..thanks for share
mobil murah toyota

Thank'sferry lazzuardo For Comment On: Motor RX King Bukan Hanya Dipakai Maling [Kisah Nyata]

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)