Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Kronologi Kisah Sukses Psy Merambah Internasional Dengan "Gangnam Style"

Posted by imankikuk Friday, August 10, 2012 4 komentar
Mas imankikuk kali ini mau bahas kronologi Psy dari awal sampai bisa terkenal masuk CNN dan M16 (French News) gara-gara tarian kudanya yang unik. Psy merupakan salah satu pentolan andalan dari agensi ternama Korea, YG Entertainment, yang juga menaungi Big Bang dan 2NE1. Bukan hal lumrah lagi karena dari agensi ini terus lahir bibit korea berbakat yang akan menjadi hallyu star di kemudian hari..

Tidak terlalu mengejutkan karena pada tanggal 15 Juli 2012 saat Psy mengeluarkan Music Video "Gangnam Style" melalui Youtube, apresiasi dari penggemar k-pop memang sudah sangat besar. Dalam MV, Psy menghadirkan anak kecil jago dance berjuluk 'Little Shindong' yang sering muncul dalam acara 'Star King', Nation MC Yoo Jae Suk, komedian Noh Hongchul, dan si cantik Hyuna 4minute.


Lihat MV-nya dibawah ini bagi yang belum liat.




Psy Meraih 'Perfect All-Kill'

Tidak perlu menunggu waktu lama, dalam waktu 5 hari, single 'Gangnam Style' langsung meledak dan menguasai pasar ringtone dan chart-chart lokal Korea. Psy merupakan artis ketiga pada tahun ini yang mendapat titel tersebut, sebelumnya telah diraih oleh Big Bang dan Busker Busker.


Psy Mulai Terkenal di USA dan Eropa

Awal mula Psy mulai dikenal di USA karena beberapa artis negeri Paman Sam menonton video "Gangnam Style" dan menshare video tersebut di akun twitter mereka. Sebut saja T-Pain, Robbie William dan Josh Groban telah kesengsem dan memuji terang-terangan video ini di twitter mereka.

Tanggal 3 Agustus, CNN secara mengejutkan menayangkan cuplikan live video "Gangnam Style". Terang saja hal ini membuat k-pop semakin dikenal dan bisa jadi Psy akan dinobatkan sebagai salah satu Hallyu Star.



Tidak lama setelah itu, muncul kabar bahwa Psy telah dikontak dengan agensi milik Justin Bieber. Belum dikonfirmasi selanjutnya apakah nantinya Psy memang dijadwalkan untuk duet dengan Justin Bieber atau tidak. Awalnya Psy akan merubah judul lagu "Gangnam Style" menjadi "Rokbongi Style" untuk masuk pasar Jepang, namun dia mengurungkan niatnya karena telah melihat perkembangan yang begitu pesat dengan "Gangnam Style".

Baru-baru ini, Psy kembali diberitakan oleh media Internasional, kali ini datang dari Prancis. Saluran berita Prancis, M6 menayangkan "Gangnam Style" melalui segmen 'Le 19 45'. Lihat videonya dibawah ini.



Beberapa video reaksi dan parodi kocak MV tersebut telah berkeliaran di Youtube. Gaya unik 'Tarian Kuda' ini memang sangat menjadi populer ditambah alunan musik yang enak didengar. Sampai dengan artikel ini dibuat, MV "Gangnam Style" sudah dilihat oleh 22 Juta orang hanya dalam waktu 3 minggu saja.



sumber : beritakpop.com

+ komentar + 4 komentar

September 1, 2012 at 11:11 AM

nice post kawan..

Thank'sKontraktor For Comment On: Kronologi Kisah Sukses Psy Merambah Internasional Dengan "Gangnam Style"
September 7, 2012 at 10:54 AM

haii...salam kenal dan sukses slalu yaaa

Thank'skontraktor bangunan For Comment On: Kronologi Kisah Sukses Psy Merambah Internasional Dengan "Gangnam Style"
September 22, 2012 at 10:35 AM

salam kenal slalu yaaa..

Thank'smodern classic furniture For Comment On: Kronologi Kisah Sukses Psy Merambah Internasional Dengan "Gangnam Style"
October 9, 2012 at 12:53 AM

gangnam style gookil sob....mantab....salam

Thank'spenerjemah bahasa belanda For Comment On: Kronologi Kisah Sukses Psy Merambah Internasional Dengan "Gangnam Style"

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)