Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Tips Mengetahui Ayam Segar

Posted by imankikuk Saturday, February 11, 2012 0 komentar
Tips Mengetahui Ayam Segar
Tips Mengetahui Ayam Segar

Seringnya ketika kita ke pasar-pasar terutama pasar tradisional, kita akan diberikan dagangan yang kurang memenuhi standar kesehatan. Banyak kasus yang terjadi bahwa para pedagang sering menjual ayam yang sudah busuk atau dikenal dengan "ayam tiren". Kali ini mas imankikuk akan coba memberikan tips-tips membedakan mana ayam yang segar dan tidak.

Baca Juga :
- Bahaya Mengkonsumsi Mie Instant Berlebihan
- 8 Hal Yang Membuat Otak Cerdas
- 6 Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi

Tips Mengetahui Ayam Yang Masih Segar

Warna Ayam

Warna Ayam Segar

Saat membeli ayam, otomatis yang pertama kali Anda lihat adalah warnanya. Jika terlihat mulai pucat, pertanda ayam mulai jelek. Apalagi kalau Anda menemukan daging ayam mulai berwarna kebiruan, pertanda sudah terkontaminasi bakteri.

Bau Ayam

Bau Ayam Segar

Saat membeli ayam, tarik napas lebih dalam untuk mencium baunya. Bila Anda mencium bau seperti telur busuk, tanda daging ayam mulai rusak, jadi lebih baik tidak dibeli.

Tekstur Ayam

Tekstur Ayam Segar

Untuk lebih memastikan kesegaran ayam, jangan ragu memencet dagingnya. Kalau kulitnya terasa lengket dan berlendir, berarti ayam sudah rusak. Setelah memegangnya, cuci segera tangan Anda dengan sabun beberapa kali kemudian siram dengan air hangat.

Sebagai catatan, daging ayam tergolong sensitif terhadap perubahan suhu, jadi perhatikan proses penyimpanannya. Kulit serta daging ayam mentah tidak bisa terkena suhu panas, jadi sebaiknya tidak menaruhnya di dalam bagasi mobil.

sumber :
- okezone.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)