Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Permainan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Anak

Posted by imankikuk Sunday, February 12, 2012 0 komentar
Otak Cerdas

Sebagai orang tua pasti seringnya ingin memberikan sesuatu yang dapat membuat anak senang, namun juga dapat membuat anak menjadi pintar. Mas imankikuk akan kasih tau kepada teman-teman permainan apa saja yang dapat membuat anak-anak menjadi cerdas.

Baca Juga :
- Singapura Kembangkan Robot Bedah Kanker
- Gaya Hidup Agar Jantung Anda Sehat
- 8 Hal Yang Membuat Otak Cerdas

Permainan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Anak

Puzzle

Bermain Puzzle

Anak-anak suka sekali bermain puzzle. Permainan ini sangat menyenangkan, tapi juga membuatnya berkonsentrasi untuk dapat menyusun gambar dengan baik. Ini akan membuatnya terbiasa berkonsentrasi dan membuat daya ingat pada otaknya bekerja dengan baik. Ambil tingkatan dari puzzle yang mudah hingga yang sulit secara bertahap, agar kemampuannya selalu meningkat.

Ingat aku!

Permainan Ingat Aku

Siapkan 10 benda di atas meja secara acak. Taruh di atas meja, biarkan si kecil menyimak ada benda apa saja. Lalu tutup matanya. Hilangkan benda tersebut dari meja dan suruh dia kembali menyebutkan apa saja benda yang ada di atas meja tadi. Atau Anda bisa hanya dengan menyebutkan 10 benda dan biarkan dia kembali mengingat dan menyebutkan. Jika benar, berikan cokelat atau sekotak susu siap minum.

Angka Hilang

Permainan Angka Hilang

Berhitunglah satu sampai 10 atau lebih, ukur sesuai usia dan kemampuannya berhitung. Hilangkan salah satu angka, dan biarkan dia menebak angka berapa yang tak Anda sebutkan.

Buat Dia Bercerita

Bercerita Dengan Anak

Setelah sepekan terlewati, tanyakan apa saja yang sudah dia lewati di sekolah. Atau buat dia bercerita tentang hal-hal menarik yang dia lewati. Ini akan membuatnya berusaha mengingat apa saja yang telah dia lakukan.

sumber :
- okezone.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)