Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Mozilla Kembangkan Firefox Untuk Windows 8

Posted by imankikuk Wednesday, February 15, 2012 0 komentar
Mozilla Firefox Windows 8

Mozilla Firefox Versi Metro Untuk Windows 8

Mungkin sebentar lagi bagi anda pengguna Windows 8 akan segera memakai Mozilla Firefox versi terbarunya. Mas imankikuk saat ini masih memakai Windows XP, karena komputernya masih standar biasa, belum ada rezeki untuk upgrade. Pekan ini Mozilla mengungkapkan rencananya untuk membuat Firefox versi Metro untuk Windows 8. Pengumuman ini membuatnya menjadi rival pertama peramban Microsoft yang mengakui proyeknya untuk edisi Metro.

Baca Juga :
- Chrome Android Tidak Menyertakan Flash Player
- Samsung Segera Keluarkan Laptop Ivy Bridge
- BlackBerry Keluarkan OS BB10 Processor Dual Core

Seperti diwartakan The Washington Post, Selasa (14/2/2012), aplikasi tersebut rencananya dibuat berdasarkan layout engine Gecko dan akan memanfaatkan peningkatan pengalaman layar sentuh yang dibawa Windows 8 dalam aplikasi gaya Metronya. Selain itu juga disertakan dukungan untuk AwesomeBar, tab, dan kontrol navigasi umum.

Mozilla sedang menyiapkan bukti konsep teknologi untuk Q2 2012. Mereka juga menggodok ide tentang live tile untuk Start Screen, dengan data yang terpusat pada pengguna dan akan tetap update meskipun perambannya sedang tidak digunakan.

Microsoft sendiri telah membangun Internet Explorer 10 untuk Windowss 8 Metro, namun perusahaan yang didirikan Bill Gates itu tidak akan mendukung plug-in peramban seperti Adobe Flash Player. Masih belum jelas, apakah peramban pihak ketiga akan mendukung Flash secara terbatas.

Dilansir Macworld, dalam roadmap yang dipublikasikan oleh Mozilla, bukti konsep teknologi yang dibuat untuk Metro adalah sebuah langkah pertama.

"Ini bukan sekedar alpha atau beta, tapi harus bisa menunjukkan kelayakkan Firefox pada Windows 8 Metro," terang Asa Dotzler, Product Director Firefox dalam penjelasan roadmap perusahaan tersebut.

"Alpha akan membuktikan jalur instalasi dan fitur dasar peramban, dan beta akan menampilkan kemampuan keseluruhan produk versi 1.0," tambahnya.

sumber :
- okezone.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)