Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Makanan Yang Dapat Menghangatkan Tubuh

Posted by imankikuk Thursday, February 2, 2012 0 komentar
Hujan

Musim hujan sedang melanda Indonesia. Negara kepulauan ini terbagi atas dua musim saja, yakni musim panas dan penghujan. Musim hujan sungguh terasa apabila baru berganti seperti sekarang-sekarang ini, terkadang tubuh belum terbiasa sehingga tubuh akan terasa sangat dingin dan tidak jarang akan terkena penyakit flu.

Mas imankikuk akan kasih tau teman-teman tentang makanan yang dapat menghangatkan tubuh. Dengan memakan makanan ini tentu rasa dingin dan nyeri yang menimpa kita semoga bisa jadi lebih ringan dan tidak terasa.

Baca Juga :
- 8 Hal Yang Membuat Otak Cerdas
- 3 Makanan Yang Membuat Kenyang
- 6 Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi

Makanan Yang Dapat Menghangatkan Tubuh

Makanan Pedas dan Berlemak

Makanan Pedas Berlemak

Lemak sebenarnya memainkan peran penting dalam menjaga tubuh tetap hangat. Konsumsilah makanan mengandung lemak sehat, seperti kacang-kacangan, alpukat, dan minyak zaitun dalam menu Anda sehari-hari.

Untuk mendapatkan kehangatan, Anda bisa menggabungkan makanan berkadar lemak sehat dengan makanan pedas. Makanan pedas seperti cabai dan bumbu-bumbu beraroma pedas mengandung senyawa disebut capsaicin yang dapat meningkatkan suhu tubuh.

Kafein

Kopi

Cara lain untuk menghangatkan badan, Anda bisa mengonsumsi kopi panas pada pagi maupun siang hari saat musim dingin tiba. Suhu kopi akan membantu tubuh menjadi hangat, karena jumlah kafein dalam secangkir kopi mampu meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 15 persen.

Sup

Sup Hangat

Selain ingin mendapatkan kehangatan, Anda tentu ingin memberikan kesehatan pada tubuh. Dengan mengonsumsi sup, aroma serta cita rasa yang dihasilkan lada dan pala membuat tubuh sehat, juga dengan isi berupa sayuran dan daging ataupun ayam. Sup pedas dan hangat juga sangat bagus untuk mengatasi penyakit flu.

Teh

Teh Hangat

Selain kopi, Anda bisa mengonsumsi teh, khususnya teh jahe. Sensasi herbal pada jahe akan memberikan kehangatan secara perlahan menjalar ke seluruh tubuh. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, caranya didihkan air bersama jahe selama 5-12 menit, saring lalu tambahkan teh. Minum saat masih hangat.

sumber :
- okezone.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)