Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Kisruh Pembagian Harta Warisan Ade Namnung

Posted by imankikuk Monday, February 6, 2012 0 komentar
Kisruh Pembagian Harta Warisan Ade Namnung

Kisruh Pembagian Harta Warisan Ade Namnung

Belum genap 40 hari setelah meninggalnya salah satu pelawak favorit yang dimiliki Indonesia ini, duka kembali menyesakkan bagi para sahabat karib yang baru saja kehilangan sosok tercintanya. Bagaimana tidak, ibarat belum kering kuburan Ade Namnung, masalah tentang pembagian harta warisan menjadi kisruh.

Baca Juga :
- Manohara "Hiasi" Koran Malaysia
- Datuk Maringgih Meninggal Dunia
- Makanan Yang Dapat Menghangatkan Tubuh

Ayah angkat Ade Namnung, Ramon Papana, didatangi ibu dan adik kandung, Hariningsih dan Rizal yang mempertanyakan harta peninggalan presenter Dahsyat itu.

Hariningsih dan Rizal, membawa orang lain sehingga total 12 orang itu mendatangi rumah Ramon di bilangain Sentul, Jawa Barat. Dalam kelompok itu, ada yang mengaku polisi juga. Menurut Ramon, mereka datang tanpa baik-baik, karena kerap kali berteriak dan melakukan perusakan pot, serta menggebrak meja.

Padahal Ramon tidak ingin menutupi peninggalan Ade yang sudah tinggal bersamanya selama belasan tahun itu. Dia hanya meminta agar masalah harta warisan itu dibahas setelah 40 hari, agar arwah Ade di sana tenang.

Namun, tampaknya hal tersebut tidak digubris keluarga Ade Namnung. Bahkan, mereka pun meminta sertifikat rumah yang ditinggali Ramon karena meyakini rumah yang ditinggali tersebut adalah milik Ade. Ternyata di sertifikat terbukti bahwa rumah tersebut milik Ramon.

Harta Kekayaan Ade Namnung Menurut Ramon, Ayah Angkatnya

Ayah tiri Ade, Ramon Papana mengaku jumlah kekayaan Ade tidaklah banyak seperti yang diekspektasikan keluarga.

"Dari quantity tidak banyak, sedikit. Paling baju, sepatu, jam tangan, alat-alat elektronik seperti ipod, dompet, tapi setau saya bukan punya dia, karena dompet dia ada di tas. Tapi sewaktu di rumah sakit itu tas dan dompet udah enggak ada saya enggak tahu dibawa kemana," terang Ramon saat jumpa pers kepada pewarta di Comedy Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (5/2/2012).

Disebutkan mobil milik Ade Namnung sendiri juga sudah bukan miliknya, lantaran sudah dibalik nama ke Ramon. "Mobil yang dipakai itu punya dia. Kemudian setahun lalu dia minta di relising di BCA finance, atas nama saya. Sekarang masih tengah jalan cicilannya, satu tahun lagi sebentar lagi selesai," ujar Ramon.

Sedangkan rumah yang ditempati Ramon di bilangan Sentul, juga bukan milik almarhum. "Mereka(keluarga) pikir rumah yang saya tempati rumah Ade, begitu melihat sertifikat mereka tidak percaya karena itu rumah saya," ujar Ramon.

Bahkan rumah baru yang dibeli almarhum dikawasan Sentul sampai saat ini masih belum jelas siapa pemiliknya. "Kalau soal inventaris itu. Memang benar ada barang-barang lain. Namnung mempersiapkan rumah untuk dia kan mau menikah. Kalau enggak salah rumah itu rumah Namnung yang belum di lunasi," jelasnya.

sumber :
- okezone.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)