Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Gaya Hidup Agar Jantung Anda Sehat

Posted by imankikuk Friday, February 3, 2012 0 komentar
Gaya hidup sehat adalah sesuatu yang gampang-gampang susah dilakukan semua orang. Pada awalnya memang sangat berat, namun jika sudah terbiasa maka akan terasa ringan. Gaya hidup yang sehat diperlukan untuk kesehatan organ-organ tubuh manusia. Kali ini mas imankikuk kasih info tentang jantung sehat, mari kita lihat satu-persatu.

Baca Juga :
- Makanan Yang Dapat Menghangatkan Tubuh
- 8 Hal Yang Membuat Otak Cerdas
- 6 Makanan Yang Bisa Memutihkan Gigi

Gaya Hidup Agar Jantung Anda Sehat

Hindari Merokok



Jangan pernah bosan mendengar himbauan ini. Pasalnya, merokok sangat merugikan investasi kesehatan. Bagaimana tidak, dengan merokok sama saja dengan mengurangi harapan hidup hingga 15-25 tahun. Selain itu jika Anda seorang perokok, Anda dua kali lebih mungkin mengalami serangan jantung dibandingkan orang yang hidup tanpa rokok. Saat Anda berhenti merokok, risiko serangan jantung mulai berkurang. Mas imankikuk sampai diberitahu bahwa merokok itu sama saja dengan membakar uang, karena manfaatnya lebih sedikit dari mudharatnya. Alhamdulillah mas imankikuk sampai sekarang tidak merokok.

Kurangi Garam



Terlalu banyak garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, yang meningkatkan risiko penyakit jantung koroner.

Perhatikan Pola Makan Anda



Cobalah untuk memiliki diet seimbang. Makan buah-buahan segar dan sayuran, serta makanan pati seperti roti gandum dan beras. Cara makan yang baik yang dianjurkan Nabi Muhammad adalah makan sebelum merasa terlalu lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Makanlah yang kira-kira cukup untuk porsi 1/3 makanan, 1/3 minuman, dan 1/3 nya lagi beri ruang untuk lambung Anda.

Jangan Mengkonsumsi Alkohol



Alkohol dapat merusak otot jantung, meningkatkan tekanan darah, dan menyebabkan penambahan berat badan. Alkohol dilarang dalam Islam karena memang sangat berbahaya bagi kesehatan fisik dan kesehatan otak.

Olahraga Yang Teratur



Setidaknya lakukanlah olahraga selama 30 menit setiap hari. Pilihannya, Anda bisa beraerobik, meditasi, atau hanya sekadar berjalan kaki selama 30 menit. Olahraga yang baik dilakukan saat pagi hari setelah shalat shubuh, karena udara yang terhirup sangat fresh dan sangat baik untuk tubuh.

Terima Kasih
- okezone.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)