Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Chrome Android Tidak Menyediakan Flash Player

Posted by imankikuk Monday, February 13, 2012 0 komentar
Chrome Android Versi Beta
Chrome Android Versi Beta
Chrome Android Versi Beta

Bagi anda para pecinta Android, anda dapat mencoba menggunakan Google Chrome versi beta yang baru saja dirilis. Namun sangat disayangkan, pada Chrome Android tersebut tidak tersedia Flash Player dari Adobe, karena Adobe tetap pada pendirian awalnya tidak akan mengembangkan Flash Playernya untuk versi mobile.

Baca Juga :
- 10 Antivirus Terbaik Tahun 2012
- Samsung Segera Luncurkan Laptop Ivy Bridge
- Harga iPhone 4S di Pasaran Indonesia

Google Chrome Android Tidak Ada Flash Player

"Adobe tidak lagi mengembangkan Flash Player untuk peramban mobile, dengan demikian Chrome for Android Beta tidak mendukung konten Flash," terang Bill Howard, manajer produk di tim Flash.

Seperti diwartakan PCWorld, Senin (13/2/2012), beberapa review Chrome for Android yang beredar juga mencatat bahwa peramban baru tersebut tidak mendukung konten Flash, meskipun peramban bawaan yang disematkan dalam sistem operasi Android masih mendukung Flash.

Mengingat rencana jangka panjang Google untuk menggantikan peramban default Android dengan Chrome, Flash tidak akan dapat diakses dari sejumlah besar ponsel cerdas. Penyebabnya, menurut perusahaan riset NPD, adalah iOS dari Apple dan Android dari Google menggerakkan sekira 90 persen pembelian ponsel cerdas di Amerika Serikat sepanjang tiga bulan terakhir 2011.

Sebelum Adobe memutuskan menghentikan pengembangan Flash, Apple telah lebih dahulu menghentikan dukungannya untuk penggunaan Flash pada ponsel cerdas dan tablet. Pada 2010 lalu, mendiang Steve Jobs telah mengumumkan bahwa Flash tidak cocok untuk perangkat mobile karena dinilai lamban, menghabiskan daya, dan memiliki masalah keamanan.

Namun Adobe tidak menyerah begitu saja. Beberapa waktu lalu, perusahaan tersebut meluncurkan versi beta dari plug-in Flash Player dalam sandbox, untuk Firefox besutan Mozilla di sistem operasi Windows. Dan kabarnya, target peningkatan keamanan Flash yang berikutnya adalah Internet Explorer.

sumber :
- okezone.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)