Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Sebab Rumah Nirina Zubir Terbakar Adalah Arus Pendek

Posted by imankikuk Friday, January 13, 2012 0 komentar


Kronologi Kebakaran Rumah Nirina Zubir

Kamis Malam, 12 Januari 2012 menjadi tragedi menyesakkan bagi pasangan Nirina Zubir dan Ernest. Rumah yang berlokasi di Perumahan Permata Mediterania Blok D/80 Pos Pengumben, Jakarta Barat terbakar. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Di kediamannya, Jumat (13/1/2012) dengan sisa puing-puing, Nirina dan Ernest bercerita, bahwa kejadiannya begitu cepat dan mengejutkan. "Kami lagi seneng-seneng main di dapur sama suami dan anak," kata Nirina.

Atas musibah yang menimpa pasangan yang sudah menikah sejak 2010 ini, kerugian belum bisa diperkirakan. Namun Ernest menyebut bahwa pakaian mereka sehari-hari dan untuk manggung serta barang-barang lainnya ludes dilalap si jago merah.

Penyebab Kebakaran Rumah Nirina Zubir adalah Arus Pendek



Menurut Ernest, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik di rumah yang sedang direnovasi itu. "Kita memang lagi renovasi listrik, memang lagi bocor, arus pendek," ujar gitaris band Cokelat itu, saat ditemui di kediamannya di Perumahan Permata Mediterania, Pos Pengumben, Jakarta Barat, Jumat (13/1/2012).

Kebakaran terjadi pada Kamis (12/1/2012), sekitar pukul 23.00 WIB. Untuk memadamkan api, sebanyak lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Hampir tiga jam lamanya, api baru berhasil dijinakkan.

"Ada lima mobil pemadam, yang aktif cuma tiga karena enggak bisa masuk lagi," tandasnya.

Nirina Masih Sangat Syok Atas Kejadian Tersebut

Setelah rumahnya terbakar, pasangan Ernest dan Nirina Zubir mengaku masih drop dan merasa kehilangan. "Kita renovasi mental, drop banget. Kehilangan pasti ya, tapi lebih karena aku belum pernah lihat api di depan mata jadi kaget banget," ujar Nirina saat ditemui di kediamannya di Perumahan Permata Mediterania, Jakarta Barat, Jumat (13/1/2012).

Akibat kebakaran itu, semua barang kesayangannya pun harus ikut musnah. Yang membuat pasangan ini semakin sedih adalah, bangunan rumah yang belum sempat diasuransikan.

"Surat dan memori, foto-foto kecil, beberapa piagam penghargaan, saya lebih ke memori, buku pelajaran," paparnya. "Rumah belum diasuransi, belum kepikiran, ini jadi pembelajaran juga mungkin next time diasuransi," timpal Ernest.

Meski sudah mengalami kerugian yang besar, namun pasangan ini berusaha untuk tetap ikhlas. Sedangkan kedepannya, Ernest akan lebih mempelajari arus listrik saat pembangunan rumahnya. "Insya Allah belajar ikhlas, belajar yang lain kayak instalasi listrik, kalau bangun rumah konstraksinya diperhatikan," katanya.

Titi Kamal & Marcella Zalianty Sumbang Underwear Untuk Nirina

Titi Kamal dan Marcella Zalianty mengaku kaget begitu membaca Twitter sahabatnya, Nirina Zubir yang mengalami musibah kebakaran. Mereka pun membawakan kebutuhan keluarga itu, termasuk daleman (underwear).

"Kaget banget petama lihat di Twitter, aku kabari Marcella. Mudah-mudahan menyambut 2012 dapat rezeki yang lebih baik," ujar Titi saat ditemui di kediaman Nirina dan Ernest, di Perumahan Permata Mediterania, Pos Pengumben, Jakarta Barat, Jumat (13/1/2012).

Saat meninjau rumah bintang film Mirror itu, Titi dan Marcella sempat kaget. Tapi keduanya bersyukur karena kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

"Sempat lihat ke atas, dan kaget banget sih. Tapi Alhamdulillah suaminya, Nirina, dan anaknya enggak apa-apa," tutur Marcella.

Sebagai seorang sahabat, keduanya tak lupa memberikan support dan bantuan kepada pasangan yang menikah pada 5 April 2009 itu. Keduanya datang membawa makanan serta pakaian.

"Bentuk kehadiran ke rumah dia, bisa support dia, bisa ketawa. Bawa baju, daleman, dan makanan. Yang penting kita cepat bawa ke sini bawa apa yang kita punya dan bisa," ungkap Marcella.

Keduanya meminta Nirina dan Ernest untuk ikhlas dengan cobaan yang dialami. Mereka juga berharap, agar sahabatnya itu diberi rezeki yang lebih besar lagi. "Diikhlaskan, semoga ini jadi sebuah awal mendapatkan rezeki yang lebih besar lagi," doa Titi yang diamini Marcella.







sumber :
- okezone.com - tribunnews.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)