Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Manfaat Bangun Pagi

Posted by imankikuk Monday, January 16, 2012 0 komentar


Bangun pagi berarti anda telah membantu tubuh untuk menyeimbangkan irama tubuh dengan irama alam. Sehingga sistem organ tubuh juga akan bekerja seimbang yang akhirnya tubuh jauh lebih sehat. Bagi anda yang seorang muslim, manfaat bangun pagi pasti sudah terasa karena kita harus bangun sebelum adzan subuh.

Ini Adalah Beberapa Manfaat Bangun Pagi

1. Tubuh Mendapat Nutrisi Penting



Dengan bangun pagi, waktu untuk sarapan pasti ada. Sarapan adalah bahan bakar bagi tubuh kita untuk melakukan berbagai aktifitas seharian. Kita pun memiliki waktu untuk menyiapkan sarapan yang sehat, lezat dan bergizi. Sarapan yang baik dibawah jam 7 pagi, menu makanan yang disiapkan sebaiknya yang memenuhi standar 4 sehat 5 sempurna, sehingganya susu dipagi hari itu sangat penting untuk tenaga di siang harinya.

2. Ada Waktu Untuk Jogging



Energi penuh akan kita dapatkan dengan melakukan olahraga di pagi hari. Tubuh akan memiliki tenaga dan merasa segar sehingga kita siap melakukan pekerjaan rutin. Bagi anda yang suka berolahraga, jogging adalah olahraga terbaik menurut mas imankikuk. Jogging merupakan olahraga ringan namun mempunyai dampak yang besar. Kekuatan tubuh, nafas, tenaga, semua akan terlatih jika teman-teman mau melakukannya secara rutin di pagi hari.

3. Pikiran Akan Lebih Tenang



Bangun pagi membuat kita memiliki banyak waktu sehingga kita tidak perlu tergesa-gesa dalam menyiapkan sesuatu. Tidak telat sampai ke kantor atau mengalami macet di jalanan. Sehingga keadaan yang dapat membuat kita stres pun menjauh. Setelah makan dan berolahraga secukupnya, teman-teman langsung mandi pagi dan membasuh seluruh badan dengan sabun. Tubuh akan terasa segar dan pikiran teman-teman otomatis akan menjadi tenang.

4. Tidur Akan Lebih Berkualitas



Seperti diketahui dengan tidur yang cukup mampu mengurangi berbagai efek negatif pada wajah seperti penuaan dini atau kerutan. Dengan bangun pagi, irama pada tubuh akan menjadi stabil. Kondisi ini secara tidak langsung akan memperbaiki kualitas tidur. Untuk teman-teman ingat, tidur berkualitas 1 jam itu lebih baik dari tidur tidak berkualitas selama 10 jam. [Baca Juga Jangan Kelamaan Tidur Siang]. Bangun pagi akan merangsang semangat teman-teman untuk menjalankan aktifitas dengan lebih semangat.

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)