Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Kelebihan Windows 7 Dibandingkan Vista dan XP

Posted by imankikuk Wednesday, January 4, 2012 0 komentar


Mas imankikuk mau share sedikit tentang windows 7 nih, program terbaru dari microsoft. Windows 7 memang menjadi tren terbaru untuk sekarang ini. Apalagi bagi anda seorang notebook hunter, windows 7 sudah menjadi basic bawaan bagi notebook dan netbook terbaru. Selain tampilannya yang menarik, windows 7 sudah dilengkapi dengan DirectX 11 lho, sudah pasti bagi kamu yang seorang gamer, fitur ini sangat dibutuhkan untuk menjalankan game-game kelas atas seperti PES 2012, Crysis, Call of Duty (COD), dan game sejenisnya yang membutuhkan efek grafis yang smooth.

Khusus untuk gamer, tentunya membutuhkan keyboard yang bagus, silahkan kesini untuk menguji kualitas keyboard teman-teman.. [Baca Tips Menguji Kualitas Keyboard].

Windows 7 memang terbukti lebih ampuh dari Windows keluaran sebelumnya, Windows Vista. Windows Vista terbilang gagal karena kurang memenuhi kriteria pengguna. Windows 7 dibuat agar para pengguna bisa lebih nyaman dalam menggunakan komputer. Windows 7 yang diklaim oleh Bos baru Microsoft pengganti Bill Gates, Steve Ballmer ini memang lebih cepat, ringan, mudah digunakan, sedikit klik, dan tidak rumit.


Steve Ballmer

Beberapa Keunggulan Windows 7

1. Menemukan File Dengan Cepat

Untuk menemukan file tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Caranya tinggal klik pada menu start dan ketik di dalam kotak pencarian apa saja yang akan dicari. Setelah terbuka, pilih apa yang anda inginkan dan dengan cepat akan terwujud.

2. Melihat Seluruh Jendela Dengan Mudah

Pada saat banyak jendela terbuka, kadang kita bingung nama atau isinya. Windows 7 membantu anda menengoknya dengan mudah dengan hanya mengintip dari taskbar. Caranya dengan melayang-layankan kursor di atas ikon dari jendela terbuka. Bakal terlihat nama ikon dan program tersebut. Layangkan lagi di atas preview untuk melihat keseluruhan layar. Klik untuk menghubungkannya deangan jendela yang anda ingin lihat.

3. Mengintip Diam-Diam Desktop Anda

Sering kali kita harus menutup jendela satu per satu untuk melihat desktop. Fitur Aero Peek membantu anda mengintip desktop tanpa menyentuh jendela. Caranya dengan melayangkan kursor di atas kotak bujur sangkar pada pojok kanan bawah. Klik di atas untuk memperkecil seluruh jendela yang terbuka. Ketika layar desktop terbuka, klik lagi untuk menampilkan kembali.

4. Mencari Apa yang Diinginkan Dengan Sangat Mudah

Jump List pada Windows 7 membantu anda mencari file, lagu, gambar, atau dokumen lainnya dalam desktop secara cepat. Hal ini mengurangi waktu terbuang anda menemukan dokumen yang kemarin dioperasikan. Fitur ini ada menu start dan taskbar. Dengan 1 klik, anda dapat melihat website yang sering digunakan pada internet explorer 8. Anda dapat menarik dan membuang sebuah file dari Jump List.

5. Membandingkan 2 Jendela Satu Sama Lain

Fitur Snap membantu kita melihat kembali jendela dengan lebih baik dan memudahkan membandingkan 2 dokumen satu sama lain. Caranya dengan menarik jendela ke satu sisi dari layar. Ketika pointer mouse ke sisi lain, jendela akan snap setengah dari layar. Untuk memperluasnya secara vertical, tarik border ke pinggir layar. Ketika pointer mouse di pinggir, jendela akan snap ke vertical penuh.Satu Klik D

6. Satu Klik Dapat Semua

Dengan fitur pin, anda dapat mengakses taskbar dengan satu klik. Layangkan kursor di atas program favorit dan tarik ke taskbar. Atau klik kanan di atasnya dan pilih “pin” di Taskbar. Program anda akan jadi pin. Untuk membukanya, klik pada ikon Taskbar. Anda dapat membuka pin dengan program lain pada saatnya.

7. Set-up Nirkabel Dengan Mudah

Dengan Windows 7 set-up nirkabel jauh lebih mudah. Anda dapat menambahkan yang lain, termasuk jaringan printer dan digital media player. Caranya dengan meluncurkan wizard “Add a Device” lalu ketik lokasi pin pada perangkat bergerak.

8. Berselancar di Internet dengan Cepat, Aman dan Mudah

Internet Explorer 8 membuat penggunaan internet jadi lebih cepat, aman dan mudah. Melalui web slices, anda dapat melacak jejak informasi secara khusus. Ini lebih mudah diikuti ketimbang lelang di eBay atau berita terbaru dari ESPN. Dengan kontak instant search di internet explorer, hasilnya dapat diikuti secara real time. Hasil pencarian juga dilengkapi dengan the SmartScreen, yaitu filter yang melindungi anda dari spam, virus dan lainnya. Sedangkan InPrivate membantu privasi anda menjelajahi dunia maya setelah menutup browser.

9. Personalisasi Komputer Anda

Dengan Windows 7, Anda tidak terlalu sulit membuat komputer lebih personal. Caranya dengan klik kanan pada desktop kemudian klik personalize untuk memilih dari banyak tema yang menarik atau putar belakang desktop ke dalam slide show foto favorite. Klik Gadgets untuk menambahkan informasi yang sering dibutuhkan pada desktop.

10. Mendukung Grafik DirectX 11

DirectX 11 mencakup banyak perbaikan. Ini dirancang untuk menjadi lebih efisien, memanfaatkan kekuatan prosesor saat ini multi-core, dan memberikan dukungan untuk shading canggih dan teknik texturing seperti tessellation. Hasilnya: animasi 3-D halus, dan grafis lebih hidup dan bernuansa dibandingkan sebelumnya.

11 . Kemungkinan Crash Lebih Sedikit

Biasanya mas imankikuk pusing banget kalo lagi browsing di windows XP ataupun main game, selang berapa lama komputer akan panas, ngehang alias crush. Seringkali pula kita lihat pada windows XP terjadi "Bluescreen" yang dapat terjadi karena beberapa hal. Windows 7 sudah memperbaiki beberapa bug yang ada di windows XP, sehingga komputer lebih aman, jarang terjadi "Bluescreen" dan tidak akan sering restart sendiri.

12. Lebih Cepat Dibandingkan Vista dan XP

Sudah tahu dong betapa lamanya "dikau menunggu" jika kita menggunakan Windows Vista. Selain memakan banyak RAM, Vista juga cenderung lambat dan rumit. Windows 7 didesign seringan mungkin dengan tampilan yang sama dengan Vista.

13. Mudahnya Install Hardware

Pada Windows XP, setiap meng-install Hardware baru, komputer akan susah mengenali Hardware tersebut, sehingga hampir setiap hardware memiliki Driver masing-masing, sungguh hal yang sangat mengesalkan jika CD Driver Hardware tersebut rusak atau hilang. Pada Windows 7, kekurangan tersebut sudah diperbaiki, hampir semua Hardware yang di-install dapat langsung digunakan tanpa Driver bawaaan.

Windows 7 System Requirements

Bagi teman-teman yang ingin menggunakan windows 7 di komputernya, ini adalah persyaratan minimum komputer yang akan diinstall, ternyata tidak terlalu membutuhkan spec yang wah untuk bisa menggunakan Windows 7.

- 1 gigahertz (GHz) or faster 32-bit (x86) or 64-bit (x64) processor
- 1 gigabyte (GB) RAM (32-bit) or 2 GB RAM (64-bit)
- 16 GB available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit)
- DirectX 9 graphics device with WDDM 1.0 or higher driver

sumber :
- D.N.R dari kaskus.us
- http://windows.microsoft.com/en-US/windows7/products/system-requirements

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)