Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Gempa 5,5 SR Mengguncang Iran

Posted by imankikuk Friday, January 20, 2012 0 komentar


Kronologi Gempa Iran

Iran mengalami musibah, gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala Richter mengguncang sekitar kota Neyshabur, dan sedikitnya 100 orang mengalami luka-luka.

Gempa tersebut terjadi pada Kamis kemarin pukul 16.05 waktu setempat, di wilayah yang terletak sekira 10 kilometer dari Kota Neyshabur. Kurang lebih 36 gempa susulan dikabarkan muncul, beberapa bangunan juga tampak rusak.

"Sejauh ini, 100 orang dikabarkan terluka akibat gempa bumi tersebut, namun mereka sudah dirawat di rumah sakit. Para tim penyelamat juga sudah melakukan proses evakuasi," ujar pejabat setempat, seperti dikutip IRNA, Jumat (20/1/2012).

Menurut media Iran, gempa bumi tersebut merupakan salah satu gempa terkuat yang pernah muncul di Negeri Persia itu sejak 10 tahun yang lalu. Beberapa wilayah di Iran memang diklaim menjadi wilayah yang rentan terkena gempa. Pada 2010 lalu, gempa bumi sebesar 6,5 SR mengguncang bagian tenggara Iran dan menewaskan sekira tujuh orang warga.

Meski demikian, gempa yang dahsyat sempat mengguncang Iran pada 2003 lalu, tepatnya di Kota Bam. Gempa itu dikabarkan menelan korban jiwa sebanyak 31 orang dan memporak-porandakan kota tersebut.

Korban Gempa Iran

Alhamdulillah, tidak ada korban tewas dari gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter ini. Menurut data Pusat Manajemen Krisis Iran, bencana alam itu melukai setidaknya 100 warga setempat.

"Kami tidak memiliki laporan terkait korban tewas, sedangkan 83 korban gempa lainnya, telah keluar dari rumah sakit (RS). Sementara sisanya masih mendapat perawatan," ujar Direktur Pusat Manajemen Krisis Khorasan Razavi seperti dikutip AFP, Jumat, (20/1/2012).

sumber :
- okezone.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)