Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Dampak Buruk Bangun Siang

Posted by imankikuk Monday, January 16, 2012 2 komentar


Bagi anda seorang muslim, bangun siang seolah menjadi cobaan terberat, karena tidak bisa melakukan sholat shubuh. Bangun siang ini sering melanda disaat hari-hari libur, karena untuk para lelaki biasanya mereka menonton bola sampai malam. Tanpa kita sadari, kebiasaan ini menjadi pengaruh buruk bagi tubuh kita, mas imankikuk coba menjabarkan satu-satu tentang dampak buruk bangun siang ini..

1. Masalah Metabolisme



Jika Anda tidur terlalu lama, tubuh tidak akan berfungsi sesuai ritmenya. Anda akan merasa lapar dalam jangka waktu lama dan hal ini mempengaruhi kecepatan metabolisme. Hal ini akan membuat bobot tubuh meningkat. Terkadang berdampak pada masalah pencernaan, susah buang air besar akan menjadi hal lumrah bagi anda yang suka bangun siang.

2. Lesu



Tidur berlebihan akan membuat Anda merasa lesu karena metabolisme Anda masih bekerja dalam 'set' malam hari. Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai sistem dan tidak dapat berfungsi normal. Jika Anda benar-benar ingin tidur sedikit lebih lama, usahakan jangan lebih dari tiga puluh menit.

3. Kehilangan Waktu Produktif




Para ahli menganggap pagi hari adalah waktu paling produktif karena pikiran Anda masih segar. Jika Anda tidur terlalu lama maka akan akhirnya kehilangan banyak waktu produktif dalam sehari. Sehingga, Anda harus menyelesaikan pekerjaan sampai larut malam dengan terburu-buru.

4. Disorientasi



Tidur terlalu lama membuat Anda sulit berkonsentrasi dalam waktu lama. Kecuali, setelah bangun tidur Anda langsung berolahraga. Lalu, karena metabolisme tidak bisa berhenti otak akan membuat Anda merasa lapar.

5. Sakit kepala



Cairan serebrospinal bergerak ke otak ketika Anda tidur terlalu lama. Kondisi ini, jika berlangsung dalam waktu lama dapat menyebabkan sakit kepala parah dan bahkan menyebabkan kebutaan. Jadi, pikirkan lagi jika Anda ingin tidur lebih lama.

Terima Kasih :
- afif44 dari kaskus.us

+ komentar + 2 komentar

January 17, 2012 at 1:47 PM

nice info :D

salam kenal ya :D

Thank'sDijual Rumah For Comment On: Dampak Buruk Bangun Siang
January 17, 2012 at 2:04 PM

@Dijual Rumah : ya sama-sama.. Makasih udah berkunjung ya.. :D

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)