Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

BlackBerry Keluarkan OS BB10 Dengan Processor Dual Core

Posted by imankikuk Tuesday, January 24, 2012 0 komentar

Blackberry yang dikabarkan sedang mengalami penurunan pasar kini mencoba mengeluarkan terobosan baru dengan mempublikasikan Operating System terbaru mereka yakni BlackBerry 10 atau disingkat BB10 yang didukung oleh Processor Dual Core.

Baca Juga :
- 10 Tanda Kehancuran BlackBerry
- 20 Ponsel Dengan Tingkat Radiasi Tinggi
- 10 Notebook Termahal di Dunia

Pergantian Posisi CEO Research in Motion (RIM), Produsen BlackBerry



Produsen smartphone BlackBerry, Research In Motion (RIM), baru saja memublikasikan video wawancara dengan CEO Thorsten Heins, yang menggantikan posisi Mike Lazaridis sejak Minggu (22/1/2012).

Heins berbicara tentang perusahaan, tujuan, dan tentu saja, sistem operasi (OS) terbaru BlackBerry 10 atau disingkat BB10. Dalam video berdurasi 7 menit 18 detik tersebut, Heins mengatakan dirinya tidak sabar untuk melihat BB10. Ia pun mengakui, RIM telah membuang waktu satu setengah tahun hanya untuk menciptakan OS baru itu.

Heins yang telah bekerja untuk RIM selama empat tahun itu mengatakan bahwa tugas utama RIM adalah melakukan inovasi sebagaimana perusahaan hi-tech lain. "Kami selalu memikirkan itu (inovasi), kami selalu berpikir ke depan, kadang memikirkan hal yang tak terpikirkan," katanya. Satu hal yang ia tekankan adalah RIM ingin menyelesaikan semua produk yang telah mereka janjikan tepat pada waktunya, termasuk update OS untuk PlayBook. Heins juga akan fokus pada kebutuhan konsumen dengan membuat strategi pemasaran yang kuat.

CEO baru di RIM tersebut kemungkinan bakal berhadapan dengan media dan konsumen yang tidak lagi percaya bahwa RIM mampu berinovasi dalam hal perangkat mobile. Lagi pula, selera pasar global saat ini sedang terkonsentrasi pada perangkat ber-OS Android buatan Google dan iOS milik Apple.

RIM memang punya rekam jejak sering mengundur tanggal peluncuran produk mereka. Pada akhir 2011, perusahaan multinasional yang berbasis di Kanada itu menunda peluncuran OS BB10 karena alasan menunggu prosesor dual core jenis terbaru yang bakal dibenamkan pada produk anyar mereka. Penundaan ini tentu memberi ruang bagi Android dan iOS untuk semakin mendominasi pasar global.

Fitur Yang Tersedia Pada BlackBerry 10 (BB10)



Dari sisi kompatibilitas, selain untuk handphone BlackBerry OS ini juga bakal kompatibel untuk tablet PC. Selain itu sistem komputasi awan (yang mungkin menyerupai iCloud) juga akan bisa menggunakan OS 10 ini. Fitur yang merupakan nilai tambah lainnya ialah integrated platform service dan fitur HTML terbaru versi 5.

Tak dijelaskan apakah prosesor terbarunya ini nanti bisa menghemat daya yang digunakan. Sebagaimana kita tahu bahwa ponsel BlackBerry adalah ponsel yang tergolong boros baterai.

Mengekor Android, OS 10 memberi keleluasaan lebih bagi para developer untuk membuat aplikasi-aplikasi yang berplatform open source. Sebelumnya, RIM memberikan nama BBX sebagai nama dari OS 10 ini. Tapi sayangnya, nama tersebut sudah terdaftar sebagai merek perusahaan lain.

Sedangkan mengenai isu akan diluncurkannya BlackBerry London, kemungkinan besar ponsel ini akan dikeluarkan pada akhir tahun 2012, tepat pada saat peluncuran BlackBerry OS 10. Karena itulah London diperkirakan akan menjadi BB pertama yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.

Popularitas BlackBerry memang tengah naik di Indonesia, namun tidak di negara-negara lain. Karena itu BlackBerry kini serius mempersiapkan OS terbarunya guna bersaing melawan Android dan iOS yang merupakan musuh terbesarnya.

Terima Kasih :
- kompas.com
- gugling.com
- bintangsugita dari kaskus.us

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)