Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Bahaya Sepatu High Heels dan Flat Shoes

Posted by imankikuk Saturday, January 21, 2012 0 komentar
Semua barang jika tidak sesuai dengan kriteria tubuh kita namun kita tetap memaksakannya, tentu saja akan berdampak buruk untuk kedepannya. Akibat yang ditimbulkan tidak dalam sekejap, namun bisa berdampak buruk untuk masa tua kita. Dibawah ini mas imankikuk kasih tau bahaya dari sepatu high heels dan flat shoes yang sering dipakai wanita, sebaiknya ketika wanita memakainya agar mengetahui terlebih dahulu bahaya yang dapat ditimbulkannya.

Baca Juga :
- 5 Makanan Diet Yang Wajib Dikonsumsi
- Bahaya Operasi Plastik
- Apel Diyakini Dapat Langsingkan Tubuh

Bahaya Sepatu High Heels



Di masa muda, Sepatu High Heels (sepatu ber-hak tinggi) mungkin akan membuat kaki terlihat lebih jenjang, seksi, dan menimbulkan percaya diri. Tetapi, diam-diam, mengenakan sepatu hak tinggi di masa muda ternyata bisa mengakibatkan masalah di hari tua.

Sebuah studi menunjukkan bahwa, mereka yang salah mengenakan sepatu hak tinggi di waktu muda, dalam arti, yang tidak memiliki sokongan tepat di telapak kaki bisa merasakan sakit atau masalah pada kaki di hari tuanya. Hal ini lebih banyak dialami oleh wanita ketimbang pria, lebih karena pilihan sepatu yang diambil oleh pria di masa muda lebih baik untuk kesehatan kaki.

Masalah pada telapak kaki dan ujung jari adalah 20 alasan terutama bagi orang dewasa usia antara 65-74 tahun mengunjungi dokter, namun para peneliti mengatakan, masih sedikit diketahui alasan mengapa hal ini terjadi.

Studi yang dipublikasikan dalam Arthritis Care & Research mengungkap, para peneliti mencari tahu efek pemilihan alas kaki 3.378 orang dewasa. Para peneliti ditanyakan apakah mereka pernah merasakan sakit, ngilu, atau kekakuan di satu atau kedua kaki. Mereka juga diminta memberikan informasi tipe sepatu yang mereka gunakan di usia-usia tertentu. Mereka diminta menilai tipe sepatu dari beberapa tipe, yakni, Bagus (sepatu risiko rendah, untuk olahraga), Rata-rata (sepatu berisiko rendah, seperti sepatu boots kerja, sepatu spesial), dan Buruk (alas kaki yang tak punya struktur atau sokongan, seperti high heels atau sandal).

Hasilnya menunjukkan, 19 persen pria dan 29 persen wanita seringkali menggeneralisir sakit pada kaki. Wanita yang sering mengenakan sepatu bagus di masa muda 67 persen tidak melaporkan sakit pada kaki ketimbang mereka yang mengenakan sepatu rata-rata.

Meski dibutuhkan riset lebih mendalam, wanita muda sebaiknya lebih bijaksana memilih sepatu untuk menghindari sakit kaki di masa depan, atau setidaknya persering peregangan kaki untuk mengurangi efek sakit akibat high heels, jelas salah seorang peneliti, Alyssa B. Dufour, dari Boston University School of Public Health.

Bahaya Sepatu Flat Shoes



Siapa bilang hanya sepatu high heels saja yang mengandung bahaya saat digunakan. Tanpa kaum perempuan sadari sering menggunakan sepatu datar atau yang dikenal dengan flat shoes juga mengandung risiko.

Bedasarkan penelitian beberapa para ilmuwan, sepatu tanpa hak alias flat disinyalir juga sebagai salah satu penyebab gangguan pada pinggul atau lebih sering disebut 'nyeri pinggul.

Namun sebelum membuang semua koleksi sepatu flat Anda, ini dia yang perlu Anda ketahui mengenai sepatu tanpa hak alias datar.

Kekurangannya terletak pada tidak adanya penahan berat untuk "meredam" gerakan yang tiba-tiba. Hal ini dapat meningkatkan risiko berkembangnya nyeri tumit, tulang retak dan masalah pada pinggul.

Para ahli penyakit kaki mengatakan bahwa 75% orang menderita masalah pada kaki beberapa kali dalam hidup. Para ahli pun mengungkapkan bahwa semua jenis sepatu memiliki bahaya masing-masing.

Seperti dikutip Sun Health, Dave Wain, ahli penyakit kaki dari Carnation Footcare menjelaskan, flat shoes berbahaya karena tidak adanya bantalan di kaki, flat shoes cenderung meningkatkan lengkungan pada telapak kaki, dan sakit ketika harus mengenakan high heel .

Bahkan, flat shoes dapat menyebabkan tumit pecah-pecah, dan masalah pinggul. Karenanya, lakukan variasi dalam memakai sepatu mulai flat shoes hingga high heels. Selain itu gunakan krim pelembut ketika gejala pecah-pecah pada tumit dan gunakan bantalan sepatu agar kaki menjadi lebih nyaman.

Terima Kasih :
- pintar1 dari kaskus.us - gebergeber dari kaskus.us - inilah.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)