Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer

Posted by imankikuk Thursday, January 26, 2012 0 komentar
Bagi seorang blogger seperti mas imankikuk adalah hal yang mustahil untuk tidak berlama-lama di depan komputer, mencari bahan untuk diposting, nyari berita terbaru, lihat berita Korea :), cari video SNSD, hahaha.. Tapi setiap sesuatu yang berlebihan pasti ada dampak negatifnya, mas imankikuk akan kasihtau akibat berlama-lama di depan komputer untuk teman-teman sekalian khususnya teman-teman blogger..

Baca Juga :
- 8 Penyebab Tubuh Menjadi Cepat Lelah
- 10 Orang Terkenal Yang Sukses Walaupun Drop Out Dari Kampus
- Kelebihan Windows 7 Dibandingkan Vista dan XP

Akibat Terlalu Lama di Depan Komputer

Gangguan Saraf Pada Jari



Apakah Anda pernah merasa kesulitan menggerakkan jari-jemari Anda setelah Anda mengetik beberapa naskah ataupun artikel? Kalau ya, tahukah Anda apa penyebabnya? Hal ini karena benjolan di sendi jari Anda. Fleksibiltas tendon jari melonggar, akibatnya ada kecenderungan bahwa jari-jari Anda seperti "terkunci" dan terbuka kembali dengan bunyi suara "krek". Mas imankikuk sering banget dapet masalah seperti ini, solusinya diurut memakai minyak angin, besoknya sudah sembuh.. :)

Bahu Nyeri



Ini merupakan gangguan gaya hidup pada profesi apapun yang berhubungan dengan komputerisasi. Sebelumnya orang membawa tas kerja atau folder ke kantor, sekarang tas berisikan laptop yang beratnya melampaui titik ketegangan otot bahu. Hasilnya adalah rasa sakit yang parah pada bahu sehingga terasa nyeri dan berbekas warna merah.

Postur Tubuh Membungkuk



Dapatkah Anda duduk lurus selama delapan jam dalam sehari? Hal ini sangat sulit. Kecenderungan tubuh akan membungkuk atau menetapkan ke posisi yang lebih nyaman. Hasilnya adalah gangguan pada postur tubuh yang memburuk. Saran dari mas imankikuk biasakan untuk beristirahat selama 5 menit setelah 1 jam duduk, lakukan gerakan ringan agar tubuh tidak terlalu kaku.

Mata Kering



Tidak masalah jika Anda mengenakan kacamata anti-silau, pandangan mata yang buruk adalah dampak dari pekerjaan yang mengharuskan menatap layar menyala terus-menerus. Ketika menatap layar, kita cenderung berkedip lebih sedikit daripada waktu yang normal atau dari yang seharusnya. Jika mata kering dan Anda secara tak sadar sering kali menggosoknya, dapat menyebabkan masalah serius di kemudian hari.

Impotensi



Jangan terkejut! Impotensi adalah bahaya pekerjaan yang umum pada dewasa ini. Jika Anda menjaga laptop secara langsung di pangkuan, maka Anda telah membunuh cukup sperma. Maka dari itu, selalu gunakan papan atau baki untuk melindungi organ reproduksi Anda dari kerusakan atau ini bisa menjadi penyebab impotensi setelah digunakan berkelanjutan. Semoga kita semua terhindar dari poin yang terakhir ini.

Sumber :
- okezone.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)