Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

7 Jenis Salju Yang Ada di Dunia

Posted by imankikuk Friday, January 27, 2012 0 komentar
Mas imankikuk ingin sekali merasakan dinginnya salju. Sayangnya di Indonesia tidak ada yang namanya salju karena Indonesia hanya memiliki 2 musim, yakni panas dan penghujan. Semoga suatu saat teman-teman dan mas imankikuk juga bisa merasakan indahnya salju di negara lain.

Baca Juga :
- Pembunuhan Misterius Yang Belum Terungkap Hingga Kini
- Rahasia Kesuksesan Orang Jepang
- Bahaya Kencan Buta Lewat Internet

Definisi Salju

Salju adalah air yang jatuh dari awan yang telah membeku menjadi padat dan seperti hujan. Salju terdiri atas partikel uap air yang kemudian mendingin di udara atas, lalu jatuh ke bumi sebagai kepingan lembut, putih, dan seperti kristal.

Pada suhu tertentu (disebut titik beku, 0° Celsius, 32° Fahrenheit), salju biasa meleleh dan hilang. Proses saat salju/es berubah secara langsung ke dalam uap air tanpa mencair terlebih dulu disebut menyublim. Proses lawannya disebut pengendapan.

7 Jenis Salju Yang Ada di Dunia

1. Prisma



Bentuk prisma ini sangat tipis sehingga sangat sulit untuk dilihat oleh mata telanjang. Bentuknya yang khas, persegi enam mirip dengan batang pensil kayu.

2. Stellar Plates



Bentuk kepingan salju ini menyerupai piring, tapi dengan enam ruas lengan yang menyerupai bintang. Biasanya dihiasi dengan tanda-tanda simetris. Terbentuk ketika suhu sudah dekat -2*C (28 F) atau dekat -15*C (5F).

3. Sectored Plates



Berbentuk Khas pegunungan yang mengarah ke sudut-sudut yang berdekatan antara segi prisma. sisi-sisinya terbagi dalam enam bagian yang sama besar.

4. Stellar Dendrites



Dendrit artinya “seperti pohon”, jadi kristal salju dendrit adalah pelat kristal salju yang memiliki cabang-cabang. Ukurannya cukup besar, dengan diameter 2-4 mm. Kristal ini mudah dilihat dengan mata telanjang.

5. Fernlike Stellar Dendrites



Bentuknya menyerupai daun dan pohon pakis. kristal salju ini adalah kristal salju terbesar dengan ukuran 5 mm atau lebih.

6. Hollow Columns



Berbentuk Tabung dengan lubang kerucut di dalamnya. Bentuknya kecil sehingga membutuhkan kaca pembesar untuk melihatnya.

7. Needles



Jika kita lihat dengan mata telanjang akan menyerupai rambut uban yang berukuran kecil. Kristal es ini terbentuk pada suhu 5*C (23 F).

Terima Kasih :
- Myth404 dari kaskus.us

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)