Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

6 Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi

Posted by imankikuk Sunday, January 22, 2012 2 komentar
Ternyata ada makanan yang dapat memutihkan gigi secara alami. Gigi putih adalah simbol dari kecantikan para wanita, laki-laki termasuk mas imankikuk pasti mendambakan wanita yang memiliki gigi yang putih dan bagus. Jadi bagi anda kaum hawa, sangat penting memiliki gigi yang putih dan bagus.

Baca Juga :
- Makanan Yang Bergizi Tinggi
- 5 Makanan Diet Yang Wajib Dikonsumsi
- Penyebab Perut Menjadi Buncit

6 Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi

1. Strawberry



Buah cantik ini memproduksi enzim malic acid yang membantu memutihkan gigi. Selain dengan langsung memakannya, strawberry bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi dengan cara dihaluskan, digosokkan ke gigi, diamkan selama lima menit lalu bilas dan gosok gigi seperti biasa.

2. Buah-buahan dan Sayuran Yang Renyah



Contoh terbaik adalah apel, seledri, dan wortel. Menggigit dan mengunyah buah dan sayuran seperti ini akan membantu membersihkan plak, "menggosok" gigi agar lebih putih bersinar, dan meningkatkan produksi air liur yang baik bagi kesehatan mulut.

3. Keju



Keju dan bahan olahan susu lainnya seperti yoghurt mengandung lactic acid yang berfungsi melindungi gigi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang mengonsumsi yoghurt empat kali seminggu lebih terlindung dari pembusukan gigi dibanding anak-anak yang tak minum yoghurt. Sedangkan untuk memutihkan gigi, keju adalah pilihan yang baik karena selain melindungi gigi dari kebusukan, keju juga mengandung kalsium dan fosfor yang berguna dalam pembentukan enamel gigi.

4. Jeruk dan Nanas



Saat mengonsumsi jeruk, nanas, dan buah-buahan asam lainnya, mulut memproduksi air liur lebih banyak, yang membantu membersihkan gigi secara alami.

5. Baking Soda



Sebuah penelitian tahun 2008 menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda berfungsi lebih baik dalam membersihkan plak. Anda bisa saja menggunakan baking soda langsung untuk membersihkan gigi, namun para dokter menyarankan agar hal ini tak dilakukan terlalu sering karena bisa mengikis enamel gigi. Pilihan paling aman adalah menggunakan pasta gigi yang mengandung baking soda.

6. Permen Karet Yang Mengandung Xylitol



Xylitol adalah pemanis alami yang dapat mencegah plak. Xylitol juga menetralkan tingkat keasaman di dalam mulut dan meningkatkan produksi air liur untuk membersihkan gigi.

Terima Kasih :
- hibber dari kaskus.us

+ komentar + 2 komentar

February 8, 2012 at 6:09 PM

Thanks infonya...
visit my blog http://punya-rizal.blogspot.com

Thank'sRizal For Comment On: 6 Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi
February 15, 2012 at 1:05 AM

@Rizal : makasih udah berkunjung gan.. :)

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)