Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

5 Girlband Korea Terpopuler Awal Tahun 2012

Posted by imankikuk Monday, January 23, 2012 0 komentar
Setelah mendulang kesuksesan di belantika dunia, girlband dan boyband asal Korea ini terus bermunculan. Setelah Shinwa dan DBSK, berbagai Perusahaan Label Rekaman asal Korea terus mengolah bibit mereka hingga menjadi penerusnya. Namun siapa sajakah girlband yang paling favorit di awal tahun 2012 ini?

Baca Juga :
- Artis dan Selebritis Korea Tertampan
- Foto Artis dan Selebritis Korea Sebelum dan Sesudah Debut
- Artis Tercantik Korea Selatan

5 Girlband Korea Terpopuler Awal Tahun 2012

Girl's Generation (SNSD) - "SONE"



Girl's Generation atau SNSD. Kelompok ini terdiri dari sembilan wanita cantik berhasil menggebrak industri musik Korea dengan lagu 'Tell Me Your Wish (Genie)' dan 'Gee' pada tahun 2009. Girl's Generation sendiri dibentuk oleh SM Entertainment pada 2007 dan terdiri dari Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung, Seohyun, dan Yoona dan.

Selain dianugerahi wajah yang cantik, semua anggota dari Generasi Girl juga memiliki kaki ramping. Oleh karena itu, dalam hampir setiap penampilannya, band ini selalu mengenakan hot pants. Namun, Girl Generation bukanlah grup musik wanita biasa. Forbes Korea telah menempatkan Girl's Generation sebagai selebriti paling berpengaruh di Korea Selatan dan tentu saja adalah grup musik perempuan Korea yang paling Populer.

T-ara - "Sweet Treasure"



T-ara itu menyusul kesuksesan SNSD, sejumlah grup musik baru perempuan mulai muncul. Salah satunya adalah T-ara dibentuk oleh Core Contents Media pada tahun 2009. Kelompok itu aslinya terdiri dari lima anggota. Tapi setelah beberapa perubahan personil, T-ara akhirnya selamat oleh tujuh anggota, yaitu Boram, Qri, Soyeon, Hwayoung Ryu, Eunjung, Hyomin, dan Jiyeon.

Penampilan dari T-ara juga tidak kalah menarik untuk band wanita lain. Mereka datang dengan kostum panggung yang menarik dan didukung oleh tarian energik. Popularitas T-ara lebih menanjak setelah lagu mereka yang berjudul 'Bo Peep Bo Peep' menerima penghargaan dari Music Bank.

Wonder Girls - "Wonderful"



Penampilan Wonder Girls, terdaftar sebagai grup musik Korea Selatan wanita yang berhasil menembus pasar AS [Amerika Serikat]. Lagu yang berjudul 'Nobody' mereka berhasil hits di Billboard Hot 100 pada tahun 2009. Wonder Girls sendiri memulai debutnya pada 2007 dan terdiri dari lima personel, yaitu Sun Ye, Ye Eun, Jadi Hee, Yu Bin, dan Hye Lim.

Pertama kali mas imankikuk kenal dengan k-pop dan girl band asal Korea adalah setelah menyaksikan performa Wonder Girls dari Youtube.. :)

2NE1 - "Blackjacks"



2NE1 dibentuk pada tahun 2009, 2NE1 mencoba untuk mengambil sebuah genre musik yang sedikit berbeda dengan kelompok musik lainnya. Kelompok ini terdiri dari Park Bom, Sandara Park, Lee Chaerin, dan Falun Minji sedang mencoba untuk memberikan sentuhan hip hop.

Perbedaannya adalah apa yang akhirnya memberikan lagu-lagu mereka, seperti ‘Fire’, ‘I Do not Care’, ‘Try to Follow Me’, and ‘Go Away’ di puncak tangga lagu di Korea Selatan. Penggemar 2NE1 tidak hanya mengagumi lagu-lagu grup musik favoritnya, mereka juga terinspirasi oleh gaya pakaian 2NE1 yang unik masing-masing anggota.

Kara - "Kamilia"



Sudah banyak artis Korea Selatan yang mencicipi kesuksesannya di Jepang. Kelompok musik perempuan Kara adalah salah satunya. Bahkan grup musik yang terdiri dari lima anggota ini dinobatkan sebagai artis pendatang baru terbaik di Jepang pada 2010 oleh Oricon. Mereka juga dianugerahi New Artist Of The Year Award dari Gold Disc Awards Jepang.

Kara yang terdiri dari Park Gyuri, Han Seung-yeon, Goo Hara, Nicole Jung, dan Kang Jiyoung itu memulai debutnya pada Maret 2007. Lagu mereka yang berjudul 'Honey' berhasil membuat GirlBand ini menempati posisi terhormat di Chart Lagu Korea.

Terima Kasih :
- jadilah.com
- Maxyouth dari kaskus.us

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)