Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Tips HP/Ponsel Tercelup Air

Posted by imankikuk Wednesday, December 21, 2011 0 komentar


Wah, kalo ponsel mas imankikuk tercelup air, reaksinya akan biasa aja. Karena selain Ponsel mas imankikuk itu model lama, ponselnya juga sering error sendiri..hehe.. Oke, kali ini mas imankikuk akan membagikan tips apabila ponsel teman-teman tercelup atau terendam air. Yang kita bicarakan ini adalah air PH netral yah, karena kalo air laut yang kadar garamnya tinggi, sulit untuk disembuhkan.. :) [Baca Juga Tips Menghemat Baterai Handphone].

Ini adalah beberapa tips yang harus cepat anda lakukan ketika ponsel tercelup atau terendam air :

1. Segera cabut baterai ponsel Anda, dan jangan pernah menyalakan ponsel ketika masih basah karena bisa menyebab terjadinya korslet sehingga bisa rusaknya komponen ponsel Anda.

2. Ambil kain yg kering untuk mengeringkan ponsel Anda, jangan lupa buka casingnya dan keringkan layar serta tombol ponsel menggunakan kain kering tsb.

3. Ambil hair dryer atau kipas angin (sekitar 15-30 menit) untuk membantu mengeringkan ponsel. Ingat berilah jarak antara hair dryer dengan komponen ponsel, jangan terlalu dekat (kira-kira 15-30cm) karena bisa mempengaruhi komponen IC. Kalau tidak ada hair dryer, bisa juga menjemur ponsel Anda di siang hari agar ponsel benar-benar kering, tetapi harus dipisahkan antara baterai dengan ponsel Anda.

4. Bila ponsel Anda telah benar2 kering, selanjutnya pasang kembali baterai ponsel, dan coba nyalakan. Kalau Anda melihat cahaya dari keypad ponsel Anda (bukan dari layar), ini adalah pertanda baik. Karena berarti ponsel Anda masih bisa dipakai.

5. Cobalah menekan nomor telepon seperti biasa, walaupun kondisi layar masih dalam keadaan gelap. Kalau ada nada panggilan, itu artinya layar Anda akan kembali normal suatu saat nanti.

Semoga beruntung dan Ponsel nya bisa dipakai kembali.. :)

thanks to 777788 from kaskus.us

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)