Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Persib Dikenai Sanksi Berat, 4 Klub Papua Menunggu Pertimbangan

Posted by imankikuk Wednesday, December 14, 2011 0 komentar


Kendati sama-sama tampil di Superliga Indonesia (ISL) 2011/12, empat klub Papua dan Sriwijaya FC masih belum terjerat sanksi dari komisi disiplin (Komdis) PSSI.

Ketiga klub Papua yang belum dijatuhkan sanksi itu adalah Persipura Jayapura, Persidafon Dafonsoro, dan Persiwa Wamena. Sedangkan delapan klub yang tampil di ISL sudah dikenakan sanksi, yakni Persib Bandung, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, Deltras Sidoarjo, dan Pelita Jaya FC.

“Masih ada pertimbangan internal terkait sanksi yang akan diberikan, yang harus dibicarakan terkait klub-klub dari Papua tersebut,” ungkap wakil ketua Komdis Catur Agus Saptono dalam keterangannya kepada wartawan.

Selain Ketiga klub Papua tersebut, tim yang 'lolos' dari sanksi hari ini adalah Sriwijaya FC. Seperti diketahui, Laskar Wong Kito menurunkan dua tim yang berlaga di ISL dan Liga Prima Indonesia (IPL). Hanya saja, keikutsertaan Sriwijaya FC ditolak PSSI, karena tidak menurunkan pemain yang tampil di ISL.

“Untuk Sriwijaya FC, kami masih menunggu proses. Nama Sriwijaya FC sampai saat ini masih ada di klasemen FIFA. Jadi kami belum bisa menjatuhkan sanksi kepada mereka untuk saat ini,” ungkap Catur.

Sementara itu, Persib yang sudah tampil di laga perdana IPL dikenai sanksi paling berat. Menurut Catur, dalam mengeluarkan keputusannya, Komdis membagi dua kategori, yakni yang mundur sebelum IPL bergulir, dan yang mundur di tengah jalan.

“Contohnya Persib. Hukumannya sedikit berbeda dengan lainnya, karena mereka sudah mengikuti IPL, dan mengundurkan diri. Mereka juga diharuskan membayar denda Rp1 miliar, karena terkait pengembalian revenue sharing, sementara tujuh tim lainnya Rp500 juta,” kata Catur.

“Kedelapan tim ini otomatis terdegradasi. Mereka akan memulai kompetisi musim 2012/13 dari Divisi Utama. Selain itu, mereka dilarang melakukan aktivitas transfer pemain asing di musim ini, dan harus mengembalikan semua yang sudah diberikan PSSI sepanjang musim ini.”

Perubahan butuh Pengorbanan.. Semoga PSSI bisa membalikkan senyum anak Indonesia tentang Sepakbola.

sumber : goal.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)