Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Inilah Artis Korea Yang Bunuh Diri

Posted by imankikuk Friday, December 30, 2011 0 komentar
Korea memang identik dengan kasus bunuh diri. Menurut Organization of Economic Cooperation and Development mengatakan sebanyak 21 orang dari 100 ribu orang warga Korea melakukan bunuh diri. Hal ini tentu sangat tidak wajar, dan tentu saja dengan data ini menjadikan Korea sebagai negara dengan status bunuh diri paling banyak. [Baca Juga Hal Tentang Korea Selatan].

Alasan Mengapa Warga Korea Melakukan Bunuh Diri

Jika anda membaca beberapa artikel disitus imankikuk ini tentang kehidupan di Korea Selatan, ternyata ada mengejutkan, yakni penduduk Korea Selatan Mayoritas adalah Atheis (Tidak percaya adanya Tuhan), diikuti Buddha, Kristen, Katolik, lalu Islam. Islam merupakan warga minoritas, dimana banyaknya tidak lebih dari 1%. [Baca Kehidupan Islam di Korea Selatan].

Penduduk Korea sangat percaya akan adanya reinkarnasi atau hidup kembali sesudah mati. Jadi, mereka percaya akan hidup kembali dengan kehidupan yang berbeda. Karena itu bunuh diri bukanlah akhir menurut mereka.

Untuk kalangan artis pun bunuh diri bukan merupakan sesuatu yang baru. Terutama setelah kematian Lee Eun Joo, artis senior Korea, yang merupakan inspirasi untuk junior-juniornya melakukan bunuh diri. Kehidupan Artis Korea sangat berbeda jika dibandingkan dengan artis Indonesia, mereka cenderung tertutup, dan untuk sebagian artis terkenal, kehidupannya sangat terbatas. Contohnya untuk SNSD, SNSD sangat dibatasi oleh SM Entertainment untuk tidak berpacaran. Yang mereka pikirkan hanya berlatih-berlatih setiap harinya. Belum lagi dengan adanya Antis baik di dunia nyata ataupun dunia maya yang selalu mengawasi gerak-gerik mereka. Karena itulah jika mereka tidak kuat akan sangat berbahaya, karena tekanan datang dari berbagai tempat.


Lee Eun Joo [sumber gambar : shakillainfo.blogspot.com]

Ini adalah Beberapa Nama Artis Cantik Korea Yang Bunuh Diri :

Song Ji Seon

Meninggal : 23 mei 2011
Karier: Model, aktris, Presenter

Song Ji Seon adalah presenter di sebuah stasiun televisi swasta kabel, khususnya saluran olahraga Olahraga MBC, membuat terperangah masyarakat Korea dengan sebuah pesan singkat di Twitter mengisyaratkan rencana sang artis cantik ini untuk bunuh diri. Di usia 30 tahun ini ternyata sang artis benar-benar melakukannya dengan melompat dari jendela apartemennya di lantai 19 dan mayatnya ditemukan oleh seorang penjaga keamanan di lantai tempat parkir di sebelah apartemennya. Gosip bahwa Song Ji Seon bunuh diri karena hubungan asmaranya dengan seorang atlet baseball, Im Tae-Hoon. Sebelumnya memang Song Ji Seon pernah mengungkapkan hubungan asmaranya dengan sang atlet namun ternyata Im Tae-Hoon membantah pernyataan Song dan menyatakan tidak pernah ada hubungan apapun dengannya.

Kim Yuri

Meninggal : 19 April 2011
Karier: Model, aktris

Supermodel Kim Yuri juga menambah Daftar Artis Korea Bunuh Diri. Salah satu desas desus yang berhembus kencang adalah Kim Yuri dikabarkan bunuh diri dengan cara meminum racun. Namun polisi membantah hal tersebut. Di ungkapkan oleh otoritas berwenang bahwa model berusia 22 tahun itu meninggal dikarenakan berat dan tinggi badannya tidak sesuai. Fisik Yuri dianggap terlalu kurus karena saat meninggal tinggi badan Yuri 177 cm dan berat badannya hanya 47 kilogram dan Kim Yuri juga mengalami depresi.

Woo Seung Yoon

Lahir : 2 May 1983
Meninggal: 27 April 2009
Karier: Model, aktris

Woo Seung Yun ditemukan telah tewas bunuh diri di rumahnya dengan cara menggantung diri di lemari pakaiannya sendiri. Ia di temukan dalam keadaan mengenaskan. Di dugaan Woo Seung Yun nekad mengakhiri hidup karena mengalami depresi berat. Ia bahkan pernah di rawat karena depresinya ini. Woo Seung Yun mengawali kariernya sebagai model dan kemudian berakting pada sebuah film yang berjudul “Herb” dan saat terakhir sempat berperan bersama Hwang Jung Min dalam film “Private Eye”.

Jang Ja Yeon

Lahir : 25 Januari 1980
Meninggal : 7 Maret 2009
Karier: Model, aktris

Jang Ja Yeon merupakan artis pendatang baru, ia pernah bermain bersama dengan Kim Bum dan Kim Hyun Joong di BBF. Namun suatu ketika ia ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya. Kematian tragisnya ini menjadi perhatian publik. Ternyata Jang Ja Yeon tertekan atas pemaksaan dan perkosaan, terungkap juga bahwa Jang Ja Yeon depresi karena diperkosa 30-an Orang lebih dari 100 kali. Orang-orang tersebut adalah tokoh-tokoh petinggi dunia hiburan yang telah melambungkan dan mengangkat namanya. Bintang Boys Before Flower ini bukan cuma sekedar korban pelecehan seksual, ia mengungkapkan dalam tujuh catatan dan surat pribadinya, sang artis menjadi budak seks bagi mereka yang memuluskan langkahnya meniti karier keartisannya.

Choi Jin Sil

Lahir : 24 Desember 1968
Meninggal : 2 Oktober 2008
Karier: Model, aktris

Choi Jin Sil ditemukan tak bernyawa lagi, ia gantung diri di kamar mandi di rumahnya di Seoul. Pada tahun 1991, Ia dikenal sebagai artis dan model yang laris, namanya berada di urutan 5 dalam daftar artis pembayar pajak terbesar di Korea Selatan. Choi Jin Sil diketahui mengalami depresi sejak 2004 silam sejak perceraian yang dialaminya serta ditambah dengan faktor ekonomi, Jin Sil diketahui terjerat hutang besar.

Heo Yoon / Lee Hye Ryeon

Lahir : 3 Maret 1981
Meninggal : 21 Januari 2007
Karier: Model, aktris

Heo Yoon gantung diri di kediamanannya di Seogu, Incheon, Korea Selatan. Setelah kematiannya sang nenek menggelar jumpa pers untuk menjelaskan penyebab kematian sang cucu. Di rumah sakit tempat sang nenek menggelar jumpa pers, diungkapkan bahwa Heo Yoon mengalami depresi berat yang berhubungan dengan masalah ketenarannya ditambah dengan setumpuk masalah pribadi lainnya.

Jung Da Bin

Lahir : 4 Maret 1980
Meninggal : 10 Februari 2007
Karier: Model, aktris

Jung Da Bin meninggal dunia tiga minggu sebelum hari ulang tahunnya yang ke-27 dan kematiannya hanya sebulan setelah Heo Yoon, rekan seprofesinya yang juga bunuh diri dengan cara gantung diri. Pihak berwajib membantah kesimpulan keluarga dan sahabat dekat Da Bin yang menganggap Da Bin yang biasanya tampil ceria dan mudah bergaul ini bunuh diri karena depresi yang menekannya.

Lee Eun Joo

Lahir : 16 November 1980
Meninggal : 22 February 2005
Karier: Model, aktris

Diusianya yang ke 24 tahun dan hanya selang beberapa hari setelah lulus dari sebuah universitas, Lee Eun Joo di temukan telah terbujur kaku karena memotong urat nadi pergelangan tangannya dan kemudian menggantung diri di apartementnya. Pesan terakhir yang sempat ditulis dengan darahnya sendiri berbunyi : “Mama, Aku mohon maaf dan aku mencintaimu”. Pihak keluarga memberikan pernyataan alasan bunuh diri adalah depresi berat dan mentalnya agak terganggu, serta menderita insomnia karena melakukan adegan telanjang di film “The Scarlet Letter.”

sumber :
- isengisengbaca.blogspot.com
- http://artiskorea.fansclub.web.id/korean-style/daftar-artis-cantik-korea-bunuh-diri.html

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)