Adsense Link 728 X 15;

Berapakah Gaji Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi?

Posted by imankikuk Thursday, December 15, 2011 0 komentar


Kalau dulu zaman mas imankikuk masih kecil, nama-nama seperti Ronaldo (Brazil) dan Zidane (Prancis) yang sangat di elu-elukan. Bisa temen-temen bayangkan, Zidane ini merengkuh double winner untuk negaranya, Piala Dunia 1998 dan Piala Euro 2000. Sedangkan untuk Ronaldo (Brazil), siapa yang gak kenal ini orang, larinya seperti cheetah, mengantarkan Brasil Juara Dunia 2002, sampai-sampai gaya rambutnya diikuti film sinetron "Rohaye" karena identik dengan jambul secuil di atas kepalanya. Nostalgianya sampai disitu dulu yah..

Kali ini kita membahas era baru persepakbolaan modern, dimana kita lihat 3 tahun belakangan ini hanya 2 nama yang sering kita dengar sebagai maestro sepakbola dengan gocekan teryahud, yakni Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Lionel Messi (Argentina). Yang lebih unik lagi, mereka berdua bermain dalam 1 Liga, Ronaldo di Real Madrid dan Messi di Barcelona. Otomatis dalam drama el Clasico (Pertemuan Madrid dan Barcelona) selalu menyajikan pertandingan yang attraktif karena keduanya bermain bersamaan dalam satu lapangan.

Tapi pernahkah kita berfikir, berapa sih sebenarnya gaji mereka berdua? Jangan kaget dan kalap yah. Gaji mereka berdua Ternyata menembus 3 Milyar per pekannya. Wow.. inilah Hitungan selengkapnya :

Cristiano Ronaldo di Real Madrid :
- 528 Ribu euro (sekitar Rp. 6,3 Milyar) Per Pekan
- Atau sekitar Rp 27,4 Milyar Per Bulan
- Atau sekitar Rp 304 Milyar Per Tahun
- Atau sekitar Rp 10 Ribu Per Detik

Lionel Messi di Barcelona :
- 596 Ribu Euro (sekitar Rp 7,1 Milyar) Per Pekan
- Atau sekitar Rp 31 Milyar Per Bulan
- Atau sekitar Rp 372 Milyar Per Tahun
- Atau sekitar Rp 11 Ribu 7 Ratus Per Detik

Dibawah mereka ada nama-nama seperti Wayne Rooney 20,7 juta euro Per Tahun (Sekitar 248 Milyar), David Beckham dan Thierry Henry dengan gaji masing-masing mencapai 19 juta euro (sekitar 228 Milyar) dan 13,6 juta euro (Sekitar 163 Milyar) Per Tahun.

Lalu untuk pelatih, The Special One Jose Mourinho memiliki bayaran tertinggi, yakni 13,5 juta euro ( Sekitar 162 Milyar), Diikuti Pep Guardiola 10,5 Juta Euro (Sekitar 126 Milyar), Fabio Capello 8,5 Juta Euro (Sekitar 102 Milyar) Per Tahun.

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)