Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Profil Renaldy Artis Cilik "Transgender"

Posted by imankikuk Tuesday, November 22, 2011 0 komentar


Profil Renaldy / Dena Rachman "Artis Cilik" Yang Kini Menjadi Wanita

Anda ingat Renaldy? Di era 90-an namanya cukup dikenal sebagai penyanyi cilik dan presenter acara Krucil di SCTV. Terlahir sebagai seorang laki-laki, kini dikabarkan ia telah menjadi transgender. Benarkah?

Lantaran gosip transgender tersebut, beberapa tahun belakangan nama Renaldy memang kerap jadi perbincangan hangat di forum internet. Bahkan namanya kini mulai mencuat kembali ke permukaan.

Dalam berbagai forum tersebut, kerap kali Renaldi menjadi bahan olok-olok dan dicerca dengan berbagai komentar negatif lainnya.

Karena banyak yang ingin mengetahui sosoknya, detikHot pun mencoba menghubungi Renaldy. Tak mudah, soalnya saat ini ia tengah menyelesaikan pendidikan pascasarjananya di University of Bologna, Italia.

Beruntung setelah beberapa kali kontak melalui e-mail dan Blackberry Messenger (BBM), akhirnya ia bersedia diwawancarai dan membagi kabarnya sekarang. Ia juga ingin mengklarifikasi segala pemberitaan negatif mengenai dirinya.

"Soalnya aku baca forum-forum itu dan kalau tujuannya untuk klarifikasi, i don't mind," ujarnya kepada Detikhot. "Ya kadang-kadang bingung juga kenapa bisa jadi heboh dibahas di forum gosip, padahal seleb juga bukan. Well, i was once a child star but I think it was nothing big and booming," sambungnya lagi.

Kepada detikHot, Renaldy yang kini lebih dikenal dengan nama Dena itu pun membuat sebuah pernyataan jujur. Artis kelahiran Jakarta, 30 Agustus 1987 itu mengaku kini memang telah menjadi seorang transgender.

"Iya, aku memang sekarang jadi transgender," ungkap artis lulusan Jurusan Komunikasi, Universitas Indonesia itu.

Renaldy Mulai Dandan Cewek Saat Kuliah

Dalam cerita sebelumnya, Dena Rachman yang dulu dikenal sebagai penyanyi cilik Renaldy mulai berani dan nyaman menunjukkan jati dirinya sebagai seorang transgender. Saat kuliah, ia pun mulai 'berani' mengubah penampilan.

"As I told you, I always feel something different since I was little. But, I made the final decision since I graduate from high-school and starting to change since college," ujar mantan presenter Krucil di SCTV itu kepada Detikhot.

Lantaran merasa diterima lingkungan, artis kelahiran Jakarta, 30 Agustus 1987 itu pun senang. Ia tampil feminin layaknya perempuan kebanyakan dari mulai pakaian, dandanan dan lainnya.

Dena yang merupakan lulusan Jurusan Komunikasi, Universitas Indonesia itu mengisahkan, awalnya tak mudah bagi keluarganya untuk menerima dirinya yang seorang transgender. Bahkan sempat pula dengan berbagai cara mereka meyakinkannya untuk kembali 'normal'.

"Ya awalnya mereka pasti shock-lah, namanya juga orangtua pasti punya pengharapan yang ideal terhadap anak-anaknya. Awalnya mereka mencoba berbagai cara untuk meyakinkan aku untuk tidak menjadi seperti ini," kisah artis yang kini tengah menempuh studi pascasarjana di University of Bologna, Italia itu.

Setelah diyakinkan, lambat-laun pihak keluarga Dena pun mulai mengerti dengan keadaannya. Hingga pada akhirnya ia mengaku mendapatkan dukungan atas keputusannya tersebut.

"They are my family. They will be there no matter what. Ya, mereka adalah keluargaku yang membanggakan yang mendukung penuh keputusanku. Even my extended family, they are proud of me," jelasnya.

Dukungan serupa juga didapatkan Dena dari para sahabatnya. Kalau pun ada yang tak suka, itu bukan karena dirinya telah berubah penampilan, melainkan lebih karena prasangka orang atas sifat pribadinya.

"Banyak teman aku yang awalnya nggak suka sama aku. Bukan karena aku transgender, tapi kata mereka aku sombong. Tapi begitu mereka kenal aku dan jadi dekat, mereka berubah pendapat. I always love to cheer my friends up, to make them happy, make funny jokes. So, nggak pernah ada di hidup aku kalau aku dijauhin atau di-bully," tandasnya panjang lebar.

sumber :
- hot.detik.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)