Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Korban Final Sea Games 2011

Posted by imankikuk Tuesday, November 22, 2011 0 komentar


Miris rasanya melihat perkembangan dunia olahraga di negeri tercinta ini. Bagaimana tidak, bukan karena kemampuan teknik yang dimiliki oleh sang atlit, namun karena mekanisme dan tidak sportifitas yang ditunjukkan oleh warga Indonesia sendiri.

Tadi malam mungkin hasil yang pantas untuk kedua tim, tidak bisa kita pungkiri, Malaysia U-23 bermain sedikit lebih bagus dari Timnas Muda kita. Apakah kita harus kecewa? Kecewa menunggu kapankah Indonesia berada di pucuk tertinggi melambaikan sebuah kejayaan? Tentu saja tidak. Kita harus bisa lebih ber intropeksi, mengapa kita kalah? Karena sebenarnya masalah utama yang melanda sepak bola kita bukanlah masalah kemampuan pemain kita mengolah si kulit bundar, namun karena masalah mental yang masih sangat rapuh.

Para suporter pun tidak kalah menyumbang tinta hitam bagi negeri ini, apakah kita harus sampai menghina lagu kebangsaan negara lain? Ingat teman-teman, jika kita tidak mau Lagu Kebangsaan kita dihina, maka Jangan Menghina Lagu Kebangsaan Negara Lain. Jika mereka memang pernah menghina lagu kebangsaan kita, maka seharusnya tadi malam adalah momentum kita untuk membuktikan pada mereka bahkan dunia, Bahwa kita bukanlah Ras pendendam, kita bisa membalas kejahatan dengan kebaikan, kita bisa menjadi warga tuan rumah yang baik, sehingga nya itulah modal kita untuk menaikkan mental kita untuk menjadi penikmat sepak bola yang lebih baik.

Sampai hari ini, sudah ada berita mengenai desak-desakan di pintu masuk sebelum pertandingan dimulai, korban tewas ada 2 orang dan puluhan lainnya luka-luka. Semoga ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita untuk bisa lebih tertib lagi ketika menonton sepak bola.

Kita memang fanatik, tapi kita sportif dan tertib.. Go Timnas Indonesia..

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)