Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Google Banned Masal atau Banned Ngasal?

Posted by imankikuk Saturday, November 12, 2011 2 komentar


Tanggal 11-11-2011 menjadi hari bersejarah untuk publisher Indonesia, Malaysia dan Pakistan. Bagaimana tidak, 80% Publisher Indonesia yang bekerja sama dengan Google Inc. diputuskan hubungan kerja nya alias akun disabled alias di banned.. :(

Terjadi keanehan pada banned masal kali ini, Website berumur 5 - 7 tahun juga kena imbasnya, padahal bermain secara white hat.. Blog-blog bergenre wallpaper tidak lupa tergusur, padahal pada tahun-tahun sebelumnya aman-aman saja dan bisa menghasilkan penghasilan yang lumayan..

Ada apakah gerangan dengan google inc. ?

Yang lebih naas lagi menimpa saudara kita blogger pakistan, hampir 100% publisher pakistan dipastikan terkena disabled akun, atau dengan kata lain bisa saya sebut google telah memboikot negara pakistan.

Memang jika kita lihat, saham google sedang terkena guncangan akibat para advertiser lebih banyak memilih untuk beriklan di situs jejaring sosial seperti facebook, namun seharusnya google juga harus lebih jeli dan teliti lagi, mana publisher yang harusnya mendapat ganjaran dan mana yang seharusnya tidak, bukan membabi buta seperti ini..

Tapi apa mau dikata, dalam perjanjian Terms of Service and Google Policies memang Google mempunyai hak penuh dalam hal disabled account, seharusnya jika ada perubahan kebijakan mbok ya di warning dulu melalui email.. ckckck..

Yang anehnya lagi, walaupun ada perubahan kebijakan, ternyata ada beberapa blog yang similiar malah lolos banned.. Apakah Google Inc. memang sengaja ingin mengambil hak-hak publisher Indonesia yang bermain bersih?

Jadi pertanyaannya, ini Banned Masal atau Banned Ngasal?

+ komentar + 2 komentar

November 20, 2011 at 6:08 AM

wah,
diambil pengalaman dan hikmahnya aja Sob,

Thank'shttp://weowe.blogspot.com/ For Comment On: Google Banned Masal atau Banned Ngasal?
November 20, 2011 at 7:03 AM

@weowe.blogspot.com : iya sob, pasti ada hikmah yang besar di balik semua ini.. :D

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)