Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

CTR yang Aman di Mata Google

Posted by imankikuk Tuesday, November 15, 2011 1 komentar


Bagi penganut google adsense pasti sampai saat ini masih sangat bingung ketika ditanya berapakah Click Through Rate yang sering disingkat CTR yang aman agar website kita masih aman dimata mbah google? Dari beberapa narasumber teman-teman adsenser yang lain jika ditanya pertanyaan seperti ini pasti jawabannya bervariasi, mulai dari 1%, 5%, 10%, 15%, bahkan 20%.. Lho kok bisa?

Mas imankikuk akan sedikit menjelaskan, seperti yang kita tahu dalam hitungan waktu hingga sekarang, google lebih memperketat sistem kerjanya sampai terjadi tragedi mengenaskan tanggal 11-11-2011 (yang belum baca silahkan kesini). Setiap tahunnya terjadi peningkatan pengamanan advertiser sehingga dampaknya akan dialami juga oleh publisher.

Dari pengalaman mas imankikuk, untuk tahun-tahun sebelumnya, Google masih membiarkan Publisher yang memiliki CTR 20% - 25%, ini benar-benar pengalaman sendiri dan lancar-lancar saja sampai pertengahan tahun 2011. Tapi untuk sekarang jangan coba-coba memiliki CTR diatas 20%, berlaku bagi semua pemain (Gray, Black, and White), walaupun anda pemain White Hat jangan coba-coba untuk melepas CTR diatas 20%, karena kasusnya sudah banyak sekali untuk pemain yang White tapi kena disabled oleh alasan klasik yakni invalid click activity.

Berapa persen yang direkomendasikan oleh mas imankikuk mengenai masalah CTR ini?
Karena judul artikel ini adalah angka aman, berarti mas imankikuk tidak akan mengambil 20 % nya, Angka CTR yang direkomendasikan oleh mas imankikuk hanya dikisaran 13%-16%, sebaiknya tidak lebih dari itu, jika bisa dikurangi akan lebih bagus.

Salam Blogger dan Adsenser Indonesia

+ komentar + 1 comment

September 15, 2014 at 2:53 PM

untuk tahun 2014, berapa yang aman gan? saya baru nih di adsense. Mau ganti tema yang high CTR cuma rada was was

Thank'speluang usaha online For Comment On: CTR yang Aman di Mata Google

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)