Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Konsep Rumah Go Green Diselimuti Rumput

Posted by imankikuk Tuesday, October 18, 2011 0 komentar
Bagi pecinta inovasi, pasti banyak yang mencari-cari rumah yang unik untuk ditempati, dibawah ini mas imankikuk share tentang rumah berdesign unik dengan tema go green yang diselimuti rumput. Rumah ini sangat cocok dibuat didaerah yang bercuaca dingin, jadi kurang cocok dibuat di Indonesia, tapi kalo mau tetep dibuat ya monggo aja, asal berhati-hati kalo ada uler ya.

Turf houses / earth sheltering adalah praktek arsitektur yang menggunakan bumi untuk menutupi dinding atau atap bangunan. Tidak hanya rupanya saja yang unik, tapi kegunaan rumah ini pun tidak kalah uniknya. Tanpa disadari, gaya arsitektur ini sebenarnya sudah merupakan bentuk gaya arsitektur rumah hijau / ramah lingkungan, karena rumah ini memanfaatkan energi panas bumi (geothermal) untuk mengurangi kehilangan suhu panas di dalam ruangan dan untuk mempertahankan suhu dalam ruangan agar tetap stabil.

Material yang digunakan untuk membangun rumah ini bukanlah bata seperti yang di gunakan untuk membangun rumah-rumah konfesional lainnya, melainkan batu kali dan kayu besi. Gaya arsitektur ini digunakan oleh masyarakat di beberapa negara untuk membangun tempat tinggal mereka khususnya di negara bersuhu dingin seperti di iceland. Dengan membangun rumah dengan gaya arsitektur seperti ini, mereka tidak perlu mengeluarkan biaya lebih, hanya untuk membeli penghangat udara

































thanks to jagatardian from kaskus.us

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)