Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

5 Makanan Diet Yang Wajib Dikonsumsi

Posted by imankikuk Friday, October 7, 2011 0 komentar
Ini tips yang bagus banget untuk remaja-remaja yang merasa berat badannya berlebih sedikit, apalagi untuk wanita yang sangat sensitif dengan berat badannya. Tapi dalam melaksanakan diet juga jangan terlalu berlebihan, sehingga ada beberapa kasus sampai memuntahkan makanannya kembali, ckckck.. Selain tidak ada gunanya, hal seperti itu kan mubazir, membuang-buang makanan, padahal masih banyak teman-teman kita yang masih kekurangan makanan.. Oh iya, satu lagi, jangan sampai terlalu banyak mengkonsumsi obat-obat pelangsing yang berbahan kimia, sangat berbahaya, lebih baik anda membeli habatus sauda (Baca Tentang Manfaat Habatus Sauda), sebuah obat tradisional dari jintan hitam dan tidak mempunyai efek samping.

Berikut saran makanan yang wajib dikonsumsi dari Times of India untuk Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh sempurna :

Sayuran berdaun



Memilih untuk tidak mengonsumsi sayuran dalam diet Anda hanya akan mengancam kebutuhan gizi Anda. Ingatlah, kebutuhan serat yang baik akan menjaga pencernaan dari ancaman penyakit karena kurangnya makanan yang Anda asup. Makanlah secara teratur sayur bayam, kacang-kacangan, asparagus, selada, dan brokoli yang memiliki kandungan sumber serat lebih, vitamin C dan K, serta asam folat. Ini merupakan pelindung utama pencernaan Anda di mana sayuran memiliki empat nutrisi penting, yakni kalsium, magnesium, zat besi dan kalium.

Biji-bijian



Seluruh butir dari biji-bijian mengandung 96 nutrisi penting yang mengandung serat dan esensial serta vitamin yang baik untuk mendukung diet Anda. Pakar diet Honey Shah mengatakan, “Saya menyarankan klien saya memakan roti gandum, pasta gandum utuh, dan beras merah karena ketiganya memiliki nutrisi tinggi yang penting bagi tubuh dan tidak berkontribusi bagi berat badan Anda. Mulailah hari Anda dengan sereal gandum atau roti gandum panggang.

Kacang-kacangan



Unsur ini sangat penting dalam diet Anda. Taburkan pada salad atau sereal Anda dan campurkan dengan yoghurt. Makanan ini sangat baik karena kaya dengan sumber protein, magnesium, serta vitamin V dan E. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk menangkis serangan jantung dan kanker. Kacang-kacangan juga memiliki kalori lemak yang tinggi, tapi lemak jenis ini sangat baik untuk jantung. Karenanya, Anda tak perlu khawatir mengonsumsinya sebagai “snack” malam. Meski demikian, pastikan Anda tidak mengonsumsinya secara berlebihan, misalnya seperempat cangkir atau sekira 15-20 almond, kacang mete, dan kenari untuk asupan sepekan. (Baca Kacang Hijau Sembuhkan Berbagai Penyakit)

Yoghurt



Yoghurt rendah lemak atau polos merupakan sumber vitamin, protein, dan kalsium terbaik. Ia juga memiliki bakteri sehat yang dapat melawan penyakit. Mengonsumsinya sebanyak tiga sampai empat cangkir sepekan sangat baik untuk menunjang diet Anda. Tapi pastikan ketika mengonsumsinya tidak menambahkan gula di dalamnya.

Buah-buahan



Anda mungkin pernah bertanya-tanya mengapa sebagian besar produk diet kaya dengan serat buah di dalamnya? Ini dikarenakan kandungan serat dalam buah sangat membantu Anda untuk mengendalikan berat badan. Selain itu, buah pun memiliki antioksidan di antara makanan lainnya. Antioksidan ini tak hanya membantu menurunkan risiko penyakit Anda, tetapi juga membantu mencegah hilangnya memori. Anda dapat mengonsumsinya semangkuk penuh selama tiga kali sepekan.

sumber : okezone.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)