Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Parkir Susun Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)

Posted by imankikuk Tuesday, May 24, 2011 0 komentar


Parkir mobil yang dilakukan dengan cara bersusun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) kencana sudah ada sejak 5 Mei 2010. Namun, peminatnya baru banyak belakangan ini. Pengunjung jarang memilih cara parkir susun ini karena tarif parkirnya terbilang mahal yakni Rp10 ribu. Namun, untuk saat ini parkiran modern tersebut tidak dipungut biaya. Hal ini dilakukan untuk disosialisasikan kepada pengunjung RSCM.

Mesin parkir bernama gearbox ini menampung kapasitas besar, dan motor-motor yang kapasitasnya 7,5 kilowat yang sistem mesinnya terbuat dari Korea. Mesin ini memiliki 12 susun. setiap satu pintunya dapat memuat 24 unit mobil, mesin itu juga memiliki empat pintu sehingga dapat menampung sebanyak 96 unit mobil. Maksimal kapasitasnya 2500 kilogram.

“Untuk segi keamanannya parkiran bersusun ini lebih terjamin dan parkir ini 24 jam. Lebar lift tower ini sebesar 2,40 meter sedangkan panjangnya 2,20 meter,” tambah Deni.

Sedangkan untuk memarkir kendaraan, pemilik cukup memasukkan mobill kedalam lift tower parking dan langsung terditeksi nomor mobillnya. Sedangkan untuk mengambil mobillnya, operator cukup memasukkan nomor polisinya kedalam alat kontrol panel, sehingga alat sensor yang mengambil mobillnya .

"Jadi setiap pemilik mobill cukup menyebutkan nomor polisinya saja, nanti kita tinggal memasukkannya nomor polisinya ke dalam alat kontrol panelnya. Sehingga nanti mobill akan turun dengan sendiri," ungkap Andri, operator parkir bersusun.

Mesin-mesin ini biasanya selalu dikontrol setiap harinya untuk kesafety-an mesin, dan setiap harinya rantai-rantai mesinnya diberi oli gemuk. Rencananya pada tahun 2012, pihak RSCM akan menambah tiga tower serupa.

sumber : okezone.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)