Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Ayo Gabung eRepublik - Game Strategy Paling Seru

Posted by imankikuk Sunday, May 1, 2011 0 komentar



Banyak sekali game flash sekarang ini bertebaran, namun visi dari game-game tersebut sangat tidak jelas. Hanya sekedar menghabiskan waktu di depan komputer tanpa adanya ilmu yang bisa di ambil.. :(

Bagi yang belum daftar, daftar dulu disini

imankikuk punya solusi dimana teman-teman semuanya bisa bermain game secara virtual, namun bisa menimba ilmu yang banyak disini (tapi kalo cuma mau maen game nya aja sih gpp untuk yang 15 tahun kebawah, hehe... yang 15 tahun ke atas harus ikut pilpres.. hahaha)..

eRepublik, nama dari game ini. Sebuah game dimana pemain berperan sebagai penduduk sipil suatu negara, didalamnya kita akan melakukan peran layaknya sebagai penduduk sipil di dunia nyata. Kita bisa ikut dalam suatu partai politik, melakukan demokrasi, menjadi jurnalis, ikut wajib militer berperang melindungi kedaulatan negara (ceileh, yang pasti hal-hal yang membuat kesal di dunia nyata seperti kesal terhadap Anggota Dewan dan Pemerintah karena ketidakmampuannya melakukan tugas yang selayaknya dilakukan, bisa ente tuangkan di game ini).

Game ini mendukung perangkat suatu negara dibuat seperti asli. Contohnya mata uang, semua dibuat seperti asli, seluruh negara dengan berbagai penduduk di dalamnya ikut membela negara masing-masing agar bisa mengharumkan nama negara nya di game ini.

"Lho, mas imankikuk, kok ente bilang banyak ilmu yang bisa di ambil di game ini, emangnya apa aja yah?"
Nih ane kasih beberapa contoh ilmu apa aja yang bisa di ambil di game ini :
1. Menjalin persahabatan antar sesama warga, jangan jadi vakum, cari temen banyak-banyak, karena temen-temen itu bisa ngebantu kita kalo kita lagi kesusahan cari pasokan makanan atau duit.. hehehe
2. Tahu Forex? seluruh mata uang suatu negara ada di game ini, pintar-pintar lah membeli mata uang yang sedang turun karena negaranya sedang krisis, dan jual kembali nanti dengan harga mahal.
3. Bisa belajar tentang demokrasi dan diplomasi secara lebih mendalam.. Di game ini ada partai politik nya dan ada presiden nya lho, presiden dipilih satu bulan sekali oleh anggota kongres..
4. Belajar jadi jurnalis, di game ini bisa nerbitin koran, untuk yang puitis juga boleh kok nulis koran disini.. :D
5. Ah males ah disebutin semua, mending langsung maen aja gamenya yah..

Yang mau daftar klik disini

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)