Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Profil Onew Shinee

Posted by imankikuk Thursday, February 24, 2011 1 komentar


Profil Onew Shinee

Nama panggung : Onew (온유).
Julukan : Leader Onew
Posisi : Leader dan sub-vocal
Tanggal lahir : 14 Desember 1989
Tinggi : 177 cm
Gol. Darah : O
Hobby/bakat : Musik dan Piano
Bahasa : Korea, Inggris, Mandarin
Audisi : 2006 S.M. Academy Casting (Onew bekerja sama dengan Lee Hyun Ji, mantan anggota Banana Girl untuk lagu Hyun Ji, “Vanilla Love”)
Fansclub : MVPs

Fakta Onew Shinee

1. Menurut Onew, spaghetti jauh lebih menarik daripada Key.
2. Onew paling suka mengingat pengalaman indahnya bersama tofu (tahu) ketika dia masih kecil dulu.
3. Onew lulusan dari SMA IT.
4. Hobinya Onew adalah tidur.
5. Onew benci diganggu saat dia lagi asyik baca.
6. Biasanya Onew banyak senyum, tapi kata Taemin Onew keliatan aneh kalo lagi serius.
7. Member Super Junior favorit Onew adalah Leeteuk.
8. Onew percaya kamu bisa merubah hidup hanya dengan satu kata.
9. Onew membawa rubix kemana-mana dan memainkannya kalo dia sedang bosan.
10. Waktu masih kecil, Onew sering bawa makanan dari toko makanan orangtuanya dan berbagi dengan teman sekelasnya.
11. Onew suka banget sikat gigi lama-lama.
12. Onew punya 2 MP3 Player karena dia takut salah satunya baterainya habis.
13. Onew pake kacamata waktu latihan nge-dance
14. Menurut Onew, membaca itu membantunya menulis lirik.
15. Minho seperti karakter di manga buat Onew.
16. Menurut Taemin, Onew memainkan peran sebagai kakak tertua di SHINee.
17. Onew pernah menirukan cara gerak-gerik anjing, tetapi akhirnya dia sadar bahwa ia manusia.
18. Yoogeun atau ayam? Jawabannya adalaahh… AYAM!! Kenapa? Karena ayam sudah bersama Onew selama 22 tahun
19. Onew kadang-kadang jadi autis pada sesuatu.
20. Onew ingin punya banyak uang biar bisa beli kapal layar dan menikmati hidup bebas.
21. Kata Onew, Jonghyun itu harpa, Key itu seperti namanya; kunci, Minho seperti sebuah buku, dan Taemin kayak drum.
22. Onew ingin belajar menggambar yang baik.
23. Onew tidak peduli tentang pacaran atau menikah.
24. Dia kelihatan lembut dan pendiam, tetapi dia sangat ambisius untuk jadi orang yang humoris.
25. Dulu Onew, Jonghyun, dan Taemin didiagnosa terkena flu babi.
26. Onew bakal berbicara secara formal pada istrinya besok jika ia sudah menikah.
27. Onew rajin belajar. Dia mendapat ranking 2 paralel di sekolahnya, tapi menurut dia ini gak patut dibanggain.
28. Menurut Onew, dia gak special.
29. Onew ingin menjadi August di film August Rush.
30. Yoogeun pernah bilang kalo dia kangen sama Onew-appa, yang bikin ibunya gak percaya.
31. Ibu Yoogeun tanya lagi, lalu Yoogeun menjawab “Aku kangen Onew-appa.”
32. Jonghyun senang sekali mendengar kenyataan bahwa dia lebih muda dari Onew.
33. Onew bakal pergi ke peternakan dan bekerja untuk membuktikan berapa lama dia akan bertahan disana.
34. Onew berpikir bahwa menghabiskan uang untuk Taemin adalah pemborosan.
35. Kalo mau jadi temennya Onew, minimal kamu harus sudah berteman dengan Onew sejak SMP.
36. Sejak kecil, cita-cita Onew adalah menjadi ilmuwan.
37. Jika Onew punya pacar, dia akan menyanyi dan memainkan piano untuknya.
38. Onew gak suka orang lain memanggilnya dengan nama aslinya.
39. Tipe ideal Onew: punya karakter, kepribadian yang baik, tahu bagaimana caranya memasak, dan berkelakuan baik.
40. Waktu tampil pertama kali, Onew gak bisa melihat apa-apa didepannya dan kemudian dia lupa lirik sebelum tampil diatas panggung.
41. Jika Onew berubah jadi cewek, dia akan memilih Key sebagai kekasihnya. Karena Key unik, berkepribadian kuat, dan sangat menarik.
42. Waktu Onew harus memimpin suatu pembicaraan, Onew yakin dia gak nervous, tapi sekalinya dia panic, dia langsung berteriak “umma!”
43. Semua member SHINee adalah anak terakhir atau anak tunggal.
44. Onew memiliki keahlian untuk membekukan suasana dengan apapun yang ia katakan, orang-orang berkata dia amat lucu ketika melakukannya.
45. Sebelum Onew jadi penyanyi, dia bergabung di sebuah konser, setelah dia dicasting.
46. Selama konser, dia menyanyikan lagu “Do It”.
47. Onew lulusan dari Changwoon University.
48. Waktu kuliah, Onew mengambil jurusan broadcasting music.
49. Kyuhyun Super Junior menulis “Jinki (Onew) yang punya banyak rahasia.” Di ‘thanks to’-nya di album.
50. Onew punya strap handphone yang super besar berwarna putih dan garis-garis hitam berbentuk boneka harimau.
51. Pengakuan Onew, “Aku membelikan mobil untuk ayahku dengan uang yang kudapat pertama kalinya.”
52. Lalu paman Onew memanggilnya dan berkata ia adalah anak yang baik.
53. Onew lalu menjelaskan, “Ini kendaraan 2700cc. Ayahku tidak memiliki sebuah mobil selama 10 tahun, jadi aku menghadiahkannya sebuah mobil.”
54. Kata Onew, selama latihan, untuk menurunkan berat badannya dia bangun jam 5 pagi dan berenang selama satu jam.
55. Juga, untuk menurunkan berat badan, Onew berjalan kaki ke sekolah yang memakan waktu kira-kira 1 jam setiap hari.
56. Waktu pulang, Onew skipping sebanyak 4000 kali untuk menurunkan berat badan!
57. Ketika ditanya “Apa kelebihan yang dimiliki oleh seorang leader?” Onew menjawab, “Kita semua tampan.”
58. Onew suka ayam, siapa yang gak tahu?
59. Waktu Onew kena flu babi, namanya jadi terkenal tanpa direncana.
60. Onew pernah jatuh dan mematahkan giginya.
61. Onew punya jari-jari yang ia sebut “spicy fingers”.
62. Dia pernah menggunakan “spicy fingers”-nya untuk memukul Simon D, kemudian dia menangis.
63. Pada sebuah acara, untuk menyemangati Onew, member SHINee menyanyikan “Only Youuuu” (ada yang ingat acara ini, kan?!)
64. Onew menyukai alisnya.
65. Menurut Onew, bagian tubuhnya yang paling bagus adalah suaranya.
66. Di Night Star, Onew terkenal dengan ‘ttakbam’-nya (slenting)
67. Dia menggunakan slentingan-nya yang kuat dan menghancurkan jerawat-nya Hwanhee. LOL
68. Lalu Hwanhee berkomentar, dia belum pernah merasakan slentingan sekuat itu sebelumnya.
69. Selama Award Shows, ketika members SHINee pengin ke ruang istirahat, mereka akan meminta pada Onew-hyung untuk menemani mereka.
70. Onew menulis lirik ‘Your Name’ di album Lucifer.
71. Selama Hello Baby, Onew dinasehati oleh mesin karaoke, “Kamu harus lebih banyak berlatih sebelum jadi penyanyi.”
72. Onew merindukan Shawols selama SHINee vakum selama 4 bulan sebelum album Lucifer.
73. Ketika Onew mengatakan sesuatu yang membosankan dan membuat suasana jadi aneh, Key akan mengambil alih dan menghidupkan suasana.
74. Suatu hari, di acara fansigning, Onew kebingungan karena dia lupa caranya tandatangan.
75. Onew gak tau kalo dia akan jadi penyanyi. Lalu dia memutuskan untuk menjadi penyanyi setelah orang-orang berkata bahwa dia memiliki suara yang bagus.
76. Motto hidup Onew: “Sebisa mungkin mempunyai segala jenis macam pengalaman, karena setiap pengalaman akan melahirkan sesuatu yang baru.”
77. Onew menyukai genre buku yang berbeda dari orang lain.
78. Onew selalu bawa obat-obatan pribadi untuk dirinya sendiri dan semua member SHINee karena mereka sering merasa gak sehat ketika di pesawat.
79. Kata Onew, Jonghyun diam-diam selalu memikirkan yang lain dan peduli dengan orang disekitarnya secara sembunyi-sembunyi.
80. Onew akan tersenyum dan melawan rasa sakit ketika dia berada di depan kamera sebelum pekerjaannya selesai.
81. SHINee menyumbangkan $ 10.000 untuk panti asuhan di Kamboja.
82. Onew berkata bahwa dia bukanlah tipe cowok yang suka mendekati seorang cewek.
83. Onew gak biasa membaca komentar dan artikel di bulletin yang berhubungan dengan SHINee di internet.
84. Dia bisa tiba-tiba berubah jadi bahan tertawaan didalam mobil ketika ia berteriak “kelelawar!” dan langsung meniru kelelawar.
85. Menurut Onew, orang yang baik adalah orang yang sangat memikirkan orang lain.
86. Onew dan Jonghyun saling menunjuk satu sama lain sebagai member yang paling baik di SHINee.
87. Onew sangat suka mencari cara untuk menghidupkan suasana dibelakang panggung.
88. Dia percaya bahwa walaupun ini mahal, barang yang selalu menghabiskan uangnya adalah makanan.
89. Selama photoshoot, Onew selalu berputar kebelakang dan kembali ke depan.
90. Dia terdaftar di SM Academy waktu SMA, dan upahnya sekitar 50 million won.
91. Ye Eun Wonder Girls adalah cewek yang pertama kali mengakui cintanya kepada Onew.
92. Onew mencoba untuk tampil dengan nama lain di drama musical “Brothers Were Brave”.
93. Onew suka banget menirukan suara Donal Bebek.
94. Onew suka banget makan snack.
95. “Diantara semua member SHINee, yang hampir sempurna adalah aku!” kata Onew.
96. Onew takut sama anak kecil. Kenapa? Karena dia takut akan melukai mereka. Makanya waktu di Hello Baby, Onew sempat nggak mau dekat-dekat Yoogeun.
97. Kalau show diluar kota, Onew gak pernah dapet teman sekamar. Dia selalu mendapat jatah kamar hotel sendirian dan nggak ada member yang mau nemenin.
98. Onew kalo ngomong mikirnya lama, makanya member lain suka nyerobot.
99. Onew dipanggil ‘Dubu’ sama fansnya itu karena dia suka makan tofu yang mereknya ‘Dubu’.
100. Onew gak bisa lepas dari selimut. Kalo tidur, dia akan menutupi seluruh tubuhnya dengan selimut dan dia pernah ketahuan sedang makan snack di dalam selimut.

sumber :
- saranghaeo-korean.blogspot.com

+ komentar + 1 comment

Anonymous
January 22, 2012 at 5:40 PM

hahha
yyaya
bener2
apalagi bagian ayamnya...

Thank'sAnonymous For Comment On: Profil Onew Shinee

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)