Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

5 Kota Terpencil di Dunia

Posted by imankikuk Sunday, February 6, 2011 0 komentar
Walaupun zaman sekarang sudah sangat berkembang dalam urusan transportasi, tapi ternyata masih ada di dunia ini tempat yang terisolasi atau sangat sulit untuk dijangkau. Yuk kita lihat satu-satu dimana aja tempatnya..

Ittoqqortoormiit, Greenland



Terletak di Greenland, kota Ittoqqortoormiit hanya dihuni kurang lebih 500 orang. Padahal luas wilayahnya hampir sama dengan Inggris. Sayangnya, kota ini terletak di pesisir pantai yang dikelilingi oleh laut-laut yang hampir selalu beku. Hanya 3 bulan dalam setiap tahun, laut-laut sekitarnya dapat dilalui perahu. Walaupun ada bandara 40 km dari wilayah ini, penerbangan ke sini pun sangat jarang. Alhasil, sangat susah buat pergi ke tempat ini!

Pitcairn Island, Samudera Pasifik



Pulau yang berada di Samudera Pasifik dan berlokasi cukup dekat dari Tahiti ini milik kerajaan Inggris. Pulau ini hanya dihuni oleh kurang lebih 50 orang, yang merupakan keturunan dari kru kapal HMS Bounty, yang singgah di pulau ini pada tahun 1789 dan memutuskan untuk tinggal di sana. Satu-satunya cara untuk sampai ke pulau ini adalah dengan naik perahu selama 10 hari dari New Zealand.

Alert, Nevada

Berada 805 km di bawah kutub Utara, Alert bukanlah tempat yang nyaman buat ditinggali. Soalnya suhu tertingginya bisa mencapai -40 derajat Celcius, sih! Kota besar terdekat dari desa ini adalah kota Quebec yang berada 4.185 km jauhnya. Walaupun punya bandara, kota ini jarang sekali menggunakan bandaranya karena cuaca yang nggak mendukung.

Motuo County, Cina



Motuo County adalah wilayah kecil di daerah Tibet yang kaya dengan aneka flora dan fauna dan belum terjamah kehidupan modern. Gimana nggak? Untuk mencapai tempat ini, kita harus berusaha keras melewati dinginnya beberapa daerah di Himalaya dan menyeberangi sebuah jembatan sepanjang 200 meter. Beberapa kali jalan dan akses yang lebih baik sudah coba dibangun untuk memudahkan mencapai daerah ini tapi selalu saja dihancurkan lagi oleh tanah longsor, lumpur atau pergeseran bumi.

Tristan da Cunha, Samudera Atlantik



Kepulauan kecil yang terletak di Samudera Atlantik ini memang benar-benar terpencil. Daratan paling dekat dari pulau ini adalah Afrika Selatan yang berada kurang lebih 2.735 km dari pulau ini. Hanya ada kurang lebih 270 orang yang menghuni pulau ini. Kondisi geografis tempat ini yang berbatu-batu nggak memungkinkan untuk membangun bandara di sini. Alhasil, pulau ini hanya bisa dijangkau dengan perahu.

thanks to Rush94 from kaskus.us

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)