Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Mengetahui Berbohong atau Tidak dengan Melihat Matanya

Posted by imankikuk Saturday, August 21, 2010 5 komentar


Beberapa orang memiliki kemampuan untuk menipu orang lain dengan mudah. Namun, saat seseorang berbohong, biasanya bisa dilihat dari fisiknya. Salah satunya adalah dengan mengamati mata lawan bicara Anda. Mengapa demikian?

Ketika menjawab pertanyaan dan bola mata orang tersebut bergerak ke arah kiri kemungkinan jawabannya jujur. Sedangkan bila bergerak ke arah kanan kemungkinan orang itu sedang mengatakan sesuatu yang bohong atau berbohong. Hal ini karena bagian otak kiri berfungsi sebagai Auditory Memory, sedangkan otak kanan untuk kreatifitas. Maka bila bola mata ke kiri, berarti dia berusaha mengingat sedangkan sebaliknya jika bola mata ke arah kanan berarti dia sedang menyusun atau menggambarkan sesuatu sebagai jawaban yang lain. Hal ini karena bagian kreatifitasnya sedang bekerja untuk mengarang suatu cerita bohong.

Ciri fisik lainnya ketika seseorang sedang berbohong antara lain:

  • Badan berkeringat.
  • Napas mulai berat.
  • Nada suara berbeda seperti meninggi atau monoton.
  • Badan dan wajah terlihat kaku khususnya bagian dahi dan bibir.
  • Tangan banyak bergerak misalnya memegang sesuatu, saling menggosok-gosokkan tangan, menggosok hidung, atau menutup mulut.
  • Si pembohong tanpa disadari akan meletakkan benda-benda seperti cangkir, kertas, bolpen, atau benda lain sebagai pembatas.
  • Coba ubah topik pembicaraan, jika ekspresinya terlihat lega, berarti ia sedang berbohong. Namun jika ia mengembalikan ke topik semula, berarti ia sedang berkata jujur.
sumber : http://kumpulan.info

+ komentar + 5 komentar

August 30, 2010 at 4:42 PM

hm menarik ni...

Thank'stiha For Comment On: Mengetahui Berbohong atau Tidak dengan Melihat Matanya
September 2, 2010 at 1:48 AM

kalau seseorang yang pandai sebagai pemain lakon sandiwara tentu akan sulit mengetahui apakah dia berbohong atau jujur?Penerawang salah satu cara yang sering dipakai oleh orang jawa

Thank'slangensari For Comment On: Mengetahui Berbohong atau Tidak dengan Melihat Matanya
September 2, 2010 at 12:51 PM

@tiha : Thank you

@langen sari : Wah, betul itu :D

Thank'siman kikuk For Comment On: Mengetahui Berbohong atau Tidak dengan Melihat Matanya
September 4, 2010 at 7:23 AM

Selain bs dilihat dr matanya, seseorang yg berbohong biasanya jg srg salah tingkah. Biasanya pula ia akan melakukan kebohongan lagi untuk menutupi kebohongan yang pertama....

Thank'sdwi For Comment On: Mengetahui Berbohong atau Tidak dengan Melihat Matanya
September 4, 2010 at 9:22 AM

dwi : betul betul betul :D

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)