Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

10 Pekerjaan Bergaji Tinggi Di Amerika

Posted by imankikuk Tuesday, June 15, 2010 0 komentar


Anda mungkin berpikir mereka yang bergaji besar adalah para selebritis, atau atlet professional. Jangan salah, pekerjaan formal seperti dibawah ini juga menjanjikan gaji yang cukup besar. Belum lama ini US Labor mengeluarkan 10 daftar profesi yang bergaji besar.

Laporan ini juga mengungkapkan, dari sejumlah profesi yang bergaji besar, mayoritas diduduki oleh profesi yang berhubungan dengan kesehatan. Berikut daftarnya lengkap dengan kisaran gaji yang diterima pertahun.

10. Natural Sciences Manager (Manajer Farmasi)

Gaji tertinggi : $97,560
Masa perolehan jabatan : 6 tahun

Umumnya pekerjaan ini terdapat di perusahaan farmasi. Bidang pekerjaan yang diliputi adalah melakukan riset dan pengembangan suatu produk atau materi yang akan dijadikan bahan dasar sebuah produk.

9. Marketing Manager (Manajer Pemasaran)

Gaji tertinggi : $100,020

Masa perolehan jabatan : 4 sampai 6 tahun

Posisi marketing manager cukup penting dalam sebuah perusahaan. Posisi ini melingkupi pekerjaan seperti merancang startegi pemasaran atau melakukan lobi-lobi kepada klien dalam kaitan penjualan produk.

8. Computer and Information Systems Manager (Manajer SI dan Komputer)

Gaji tertinggi : $100,110

Masa perolehan jabatan : 4 sampai 8 tahun

Computer and Information Systems Manager bertanggung jawab untuk keseluruhan strategi dan arah teknologi informasi perusahaan (TI). Biasanya mereka memulai sebagai programmer atau analis data, untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan konseptual. Sebagian besar perusahaan menganggap hal ini sebagai posisi yang sangat terhormat dan membayar sesuai. Elemen pekerjaan termasuk mengawasi keamanan perusahaan IT, manajemen informasi, penyebaran informasi teknologi, perangkat lunak dan pemilihan aplikasi.

7. Air Traffic Controller (Pengontrol lalu lintas udara)

Gaji tertinggi : $100,430

Masa perolehan jabatan : 9 tahun

Hampir semua air traffic controller atau pengontrol lalu lintas udara dipekerjakan secara eksklusif oleh Federal Aviation Administration (FAA). Pengontrol lalu lintas udara bertanggung jawab atas keselamatan operasi pesawat pribadi dan komersial.

6. Lawyer (Pengacara)

Gaji tertinggi : $110,590

Masa perolehan jabatan : 7 tahun

Sistem hukum yang mempengaruhi hampir setiap aspek kehidupan, membuat pekerjaan sebagai Lawyer sangat dibutuhkan. Sebab, ruang lingkup jauh soal hukum sangat luas. Ada hukum lingkungan, hukum hiburan, hukum keluarga, hukum real estat, properti intelektual, dan hukum perdata adalah beberapa bidang yang membutuhkan perwakilan hukum. Industri ini sangat diatur serta mematuhi kode etik yang sangat ketat. Pengacara harus lulus ujian yang ditawarkan oleh negara dan akan memperoleh sertifikat.

5. Dentist (Dokter Gigi)

Gaji tertinggi : $132,660

Masa perolehan jabatan : 8 tahun

Semua negara membutuhkan dokter gigi untuk dilisensikan, jadi kandidat harus lulus dari salah satu dari 56 gigi sekolah diakreditasi oleh ADA. Lulusan juga harus lulus baik ujian tertulis dan praktis. Sementara sekolah gigi yang paling membutuhkan hanya dua tahun pendidikan tingkat perguruan tinggi, calon yang paling memperoleh gelar sarjana mereka. Gigi sekolah untuk dokter umum waktu tiga sampai empat tahun, dan jika Anda ingin spesialisasi, Anda dapat merencanakan pada dua tambahan untuk lima tahun pelatihan.

4. Airline Pilot (Pilot Pesawat Terbang)

Gaji tertinggi : $134,090

Masa perolehan jabatan : 5 sampai 10 tahun

Menjadi seorang pilot cuma hanya bisa mengendalikan pesawat komersial, tetapi ia juga dapat terbang helikopter, pesawat uji, memonitor lalu lintas, dan menjadi pilot pesawat kargo. Selain itu, terutama dalam industri pesawat komersial, soal keamanan juga factor penting, sehingga wajar seorang pilot memiliki gaji yang besar.

3. Engineering Manager (Manajer Teknik)

Gaji tertinggi : $140,210

Masa perolehan jabatan : 6 sampai 7 tahun

Engineering Manager bertanggung jawab untuk rencana, koordinasi, penelitian, desain, dan kegiatan produksi. Seringkali, manajer teknik mengawasi manajer ilmu alam dan sistem informasi manajer – dua profesi yang juga membuat daftar ini.

Biasanya, manajer rekayasa menentukan tujuan teknis atau ilmiah yang spesifik, memberikan garis besar, rencana eksekusi itu dan, dalam beberapa kasus, yang bertanggung jawab atas kelangsungan keuangan proyek.

2. Chief Executive Officer (CEO)

Gaji tertinggi : $140,880

Masa perolehan jabatan : Bervariasi

Seorang CEO adalah pejabat peringkat tertinggi dalam sebuah perusahaan (dan sering yang tertinggi dibayarkan), dan mereka bertanggung jawab atas arah strategis dan kinerja operasional sehari-hari perusahaan.

1. Surgeon (Dokter Bedah)

Gaji tertinggi : $181,850

Masa perolehan jabatan : 10 sampai to 15 tahun

Sementara banyak profesi medis yang tinggi pada skala gaji, mereka yang melakukan operasi adalah yang tertinggi dibayarkan – khususnya, ahli bedah yang berspesialisasi dalam pengobatan penyakit atau cedera. Dengan demikian, kebanyakan ahli bedah memilih untuk mengkhususkan diri di bidang tertentu, seperti jantung atau otak.

Bahkan untuk dokter bedah umum, pengetahuan yang sangat rinci diperlukan untuk secara efektif melakukan operasi hanya bisa diperoleh melalui pelatihan formal tambahan dan bertahun-tahun pengalaman. Tentu saja, gelar empat tahun diperlukan untuk turun jalan ini, dan biologi atau ilmu-ilmu lainnya lebih disukai karena menyediakan akses ke pengetahuan dasar yang akan diterapkan di sekolah kedokteran. (By Yayat Suratmo)

sumber : www.KabariNews.com

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)