Peraturan 3 : "Jika Dia Bukan Jodohmu, Maka Dia Bukanlah Yang Terbaik Untukmu, Dan Kamu Bukanlah Yang Terbaik Untuknya"

Keunggulan Listrik Prabayar (Stroom)

Posted by imankikuk Tuesday, March 30, 2010 0 komentar


Udah pada denger tentang listrik prabayar belum? Mas imankikuk coba kasih info sedikit yah. Sejak diluncurkan pada Januari 2008, listrik prabayar menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam kemudahan pengelolaan pemakaian listrik mereka. Listrik prabayar merupakan cara pembelian listrik dimana pelanggan membayar terlebih dahulu baru kemudian menikmati aliran listrik. Berupa voucher isi ulang yang telah tersedia di ribuan loket2 yang tersebar diseluruh indonesia, voucher Listrik Prabayar STROOM ini diharap mampu menjangkau lebih luas masyarakat melalui kemitraan dengan bank2, PT. POS Indonesia, & mitra pihak ketiga lainnya.

Layanan listrik prabayar ini menggunakan alat khusus yang berbeda dengan layanan listrik pasca bayar/biasa. Alat khusus ini dinamakan kWh Meter (meteran listrik) Pra Bayar, atau lebih dikenal sebagai Meter prabayar. Setiap pelanggan prabayar akan dilengkapi dengan meter prabayar ini beserta 1 Kartu Prabayar. Meter tersebut yang akan mencatat penggunaan listrik anda. Sedang kartu prabayar, selain sebagai nomor identitas pelanggan prabayar, juga berfungsi sebagai alat transaksi pembelian energi listrik. Kartu prabayar tersebut dipakai oleh pelanggan selama masih berlangganan listrik PLN. Jadi, saat membeli energi listrik (isi ulang), pelanggan harus menunjukkan dan memberikan kartu prabayar kepada petugas PLN untuk dilakukan pengisian energi listrik. Tanpa kartu prabayar, pengisian ulang tidak dapat dilakukan.


Alat Meter Listrik Prabayar

Tarif listrik prabayar bila dibandingkan dengan tarif reguler, listrik prabayar boleh dikatakan lebih murah 3-5%. Itu dikarena pelanggan tidak perlu lagi membayar Uang Jaminan Langganan (UJL), biaya pencatatan meter, dll. Sementara harga per kWh-nya tetap (flat). Sistem Prabayar merupakan bentuk paling efisien pembayaran listrik. Karena pelanggan hanya dibebankan membeli sejumlah kredit (isi ulang) untuk kemudian dipergunakan sampai kWh listrik tersebut habis. Pilihan besaran isi ulang bebas, dengan nilai minimum Rp 20.000,- s/d Rp. 1.000.000,-

Keunggulan Listrik Prabayar (Stroom) :

1. Lebih mudah kendalikan pemakaian listrik
Melalui meter elektronik prabayar pelanggan dapat memantau pemakaian listrik sehari-hari. Di meter tersebut tertera angka sisa pemakaian kwh terakhir. Bila dirasa boros, pelanggan dapat mengerem pemakaian listriknya.

2. Bebas kesalahan catat meter
Keluhan terbanyak saat ini terhadap PLN adalah pencatatan meteran yg tidak konsisten. Dengan listrik prabayar, tak ada lagi "acara main tembak" meteran listrik.

3. Membeli sesuai kemampuan
Dengan nilai voucher STROOM bervariasi dari Rp.20.000,- s/d Rp.1.000.000,- memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam membeli listrik sesuai kemampuan & kebutuhan.

4. Tidak akan terkena biaya keterlambatan
Tidak ada lagi biaya tambahan bayar listrik dikarenakan terbebani biaya keterlambatan akibat lupa bayar rekening listrik. Karena sudah bayar di muka.

5. Privacy lebih terjaga
Kasus kemalingan berkedok pencatat meteran listrik? Sudah tak masalah lagi! Pelanggan tidak usah repot menunggu & membukakan pintu bagi petugas pencatat meteran karena meter digital prabayar otomatis mencatat sendiri pemakaian listrik agan.

6. Bebas biaya abodemen
Good-bye tarif per-golongan per-kwh plus beban, PPJ, dan meterai! Lumayan tuh gan!

7. Jaringan luas pembelian STROOM isi ulang prabayar
Di jawa barat saja tersedia +6000 loket yg melayani pembelian STROOM, tersebar di bank2 yg berpartisipasi, PT POS Indonesia, & kemitraan dengan pihak ketiga.


Contoh ketika isi ulang listrik prabayar

Promosi yang ditawarkan :


Tempat Pembelian Voucher :
Loket PPOB : Mitra Bank BUKOPIN (KUD, WArtel, warnet yang ada logo bukopin), Mitra PT Pos
- Bank BUKOPIN : ATM, SMS Banking, Teller
- PT.Pos : Kantor Pos
- Bank BPRKS : EDC (semua yang punya EDC bisa melayani), ATM, ADM, Internet Banking...
- Bank DANAMON
- Bank DANAMON SYARIAH
- Bank NISP : ATM
- Bank BRI
- Bank MANDIRI : ATM, Internet Banking, Teller
- Bank BNI

Promo Lain :
-Gratis Migrasi ke Prabayar
-Gratis tambah daya 450/900 watt ke 1300/2200 watt sampai juni 2011 cukup dengan beli setrum awal senilai 20 ribu

thanks to aleeverpool from kaskus.us

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah ini.. Jangan Spam, SARA dan Hiddden Link..

Bagi yang ingin meng-copy artikel mas imankikuk juga boleh saja, asalkan sumber dari imankikuk.blogspot.com juga ikut dicantumkan.. Hargai sesama blogger yah.. :)